Bajaj Pulsar CS400 Mengaspal di Indonesia

Bajaj Pulsar CS400 Mengaspal di Indonesia

JAKARTA: Produsen motor India - Bajaj Auto kini kembali siap untuk mengaspal di Indonesia melalui motor petualang yang akan datang – Pulsar CS400. Motor Bajaj Pulsar CS400 konsep memang telah tampil perdana di ajang India Auto Expo 2014 dan telah digadang-gadang akan masuk lini produksi pada bulan Mei 2016 di negara asalnya. Di Indonesia, Bajaj Auto akan bekerjasama dengan KTM yang bertugas untuk menghadirkan penawaran terbaru itu ke pasaran.

Pulsar C400 sisi gambar

Pada tahap pertama, Bajaj Auto memang pernah bermitra dengan Kawasaki namun gagal untuk menciptakan daya tarik yang cukup kuat bagi pengendara Indonesia. Kini sekali lagi, merek India ini akan tampil memamerkan karya teranyar motor petualangnya di pasar kendaraan roda-dua terbesar kedua di dunia. Pada tahap kedua, Bajaj Auto berkolaborasi dengan produsen motor Austria – KTM. KTM juga pernah gagal pada beberapa tahun terakhir, karena ketatnya kompetisi di Indonesia. Namun dengan kehadiran motor petualang seperempat-liter baru, Bajaj dan KTM, keduanya akan membidik untuk mengungguli pesaingnya dan membangun posisi yang kuat di pasar Indonesia. Dengan motor balap Cruiser – Pulsar CS400 tersebut, Bajaj dispekulasi akan dapat menyodorkan motor unggulan teranyar mereka – Pulsar RS 200 di Indonesia.

Pulsar CS400 motor

Bajaj Pulsar CS400 ditengarai menggunakan basis KTM Duke 390 dan mendapatkan tenaganya dari mesin injeksi bahan bakar 373,4cc yang sama, berpendingin-cair silinder tunggal, yang beroperasi pada motor Duke 390. Berpadu dengan girboks enam-percepatan, motor Duke 390 tersebut mampu menggempur kekuatan hingga 43,5 PS pada 9.000 rpm, bersamaan dengan torsi 35 Nm pada 7.000 rpm. Bajaj memang belum mengungkapkan angka kekuatan Pulsar CS400 yang sesungguhnya, namun motor ini diperkirakan mampu menyemburkan kekuatan puncak hingga 40 hp. Bila membahas mengenai desain Pulsar CS400, cuplikan-cuplikan model dari konsep CS400 yang mengagumkan juga sepertinya akan dikenakan pada versi produksinya. Elemen tersebut meliputi kluster lampu utama HD delapan-buah yang baru, dengan velg alloy manis, lampu ekor ganda vertikal, konsol instrumen bergaya Ducati dan warna bernada-ganda, sehingga memang mampu memberikan kesegaran baru dan tampilan gesit pada motor ini, yang tentunya akan menjadi tambahan yang spektakuler bagi segmen motor Indonesia 400cc.

Pulsar CS400 gambar belakang

Bajaj Auto memang belum mengumumkan harga Pulsar CS400, namun motor ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga dibawah INR 2 Lakh, atau sekitar Rp 390 juta. CS400 diperkirakan akan tiba di Indonesia pada kwartal keempat tahun 2016, setelah debutnya di India. Tahun ini Indonesia akan menyaksikan banyak peluncuran motor menakjubkan, dan Pulsar CS400 baru bakal harus menghadapi kompetisi ketat dari motor baru lainnya maupun yang sedang beredar. Apakah motor Bajaj teranyar ini mampu memikat pengendara Indonesia atau gagal seperti Kawasaki Pulsar 200NS, hal ini hanya dapat dibuktikan dari perolehan angka penjualan beberapa bulan mendatang dan angka ini jugalah yang akan meramalkan masa depan Bajaj di Indonesia.

Baca Juga: Kawasaki Motors Akan Memperkenalkan Pembalap Kafe di Indonesia

Image Courtesy: Motorbeam

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store