Wuling EV Mejeng di Candi, Ikut Ramaikan Peresmian SPKLU di Borobudur

Wuling EV Mejeng di Candi, Ikut Ramaikan Peresmian SPKLU di Borobudur

Setelah mendebut perdana beberapa waktu lalu, Wuling EV memulai perjalanan ke luar kota. Destinasi pertama adalah mengikuti showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, (4/6/2022) lalu.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa jarak tempuh Wuling EV?

    Range battery untuk pasar Indonesia mulai 200 km sampai 300 km
  • Wuling Motors (Wuling), menggunakan kesempatan ini untuk menampilkan desain eksterior dari produk mobil listriknya. Beberapa tamu hadir mulai dari pejabat pemerintah dan juga menjadi penanda kesiapan Wuling dalam hal integrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

    Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan salah satu keunikan yang ditawarkan produk Wuling EV. Kendaraan listrik ini berbasis platform GSEV yang diklaim mudah dalam pengisian daya.

    “Kami bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan Wuling EV agar bisa disaksikan secara langsung baik oleh pemerintah dan masyarakat. Selain itu, partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah,” ucap Dian dalam keterangannya.

    Wuling EV Borobudur

     

    Wuling EV merupakan kendaraan listrik dengan bentuk kompak yang mengusung bahasa desain future-tech, tentu dengan sentuhan teknologi futuristik. Bagian depannya terlihat modern dan unik karena penggunaan Extended Horizon LED DRL, yang kemudian dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Pada logo bagian depan menghadirkan pendaran cahaya yang menambah kesan futuristik dengan rancangan lampu utama bertingkat membuat kesan produk masa depan yang kental.

    Bagian samping Wuling EV juga menggunakan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang. Kesan kokoh terlihat dengan kaca berdesain aero-craft pada baris kedua. Wuling menggunakan garis desain melengkung dengan kombinasi pewarnaan dual tone, membuat kendaraan listrik ini hadir stylish. Bagian belakangnya dihiasi parallel step rear lamp.

    Wuling EV Borobudur

    “Dengan perpaduan desain bodi yang compact dan future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” ucap Dian.

    Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dan saat ini Wuling sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen saat produk ini diluncurkan.

    Ikut Dukung G20

    Wuling EV Borobudur

    Wuling juga telah mengumumkan keikutsertaan kendaraan listriknya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai official car partner. Wuling sendiri telah menghadirkan Wuling EV dengan tema KTT G20 saat perkenalan perdananya.

    Rencananya, Wuling akan memberikan dukungan sebanyak 300 unit Wuling EV selama kegiatan KTT G20 di Bali berlangsung. KTT ini akan dimulai di akhir tahun dengan tamu-tamu negara penting hadir. Indonesia sebagai tuan rumah ingin memperlihatkan keseriusannya mencapai target netralitas karbon yang akan ditunjukkan pada tamu negara sekaligus membuat udara Pulau Bali lebih bersih dengan penggunaan transportasi ramah lingkungan.

    “Kami pun bangga menginformasikan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner dari Konferensi Tingkat Tinggi G20 mendatang. Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” ucap Dian. (STA/RS)

    Baca juga: Pulang Kampung ke Jogja Naik Wuling Almaz RS, Tepis Stigma Mobil Cina

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature