Walau Mudik Dilarang, Begini Persiapan Jasa Raharja Selama Idul Fitri 2021

Walau Mudik Dilarang, Begini Persiapan Jasa Raharja Selama Idul Fitri 2021

Asuransi Jasa Raharja tetap menyiapkan kegiatan lebaran Idul Fitri 2021. Mereka menyatakan mendukung pelarangan mudik oleh pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, perusahaan menyiagakan seluruh personel dalam memantau arus lalu lintas. Tentu melalui sistem yang sudah terintegrasi antara DASI JR dengan IRSMS POLRI, DUKCAPIL dan Rumah Sakit. Sehingga apabila terjadi musibah kecelakaan dapat terpantau.

Kemudian proses pelayanan kepada para korban kecelakaan dapat tetap berjalan. Bersama Korlantas Polri, Jasa Rahara terlibat dalam pemantauan jalur dan pengecekan pos penyekatan sejumlah rute, seperti: Jakarta – Pejagan – Purwokerto. Lalu arah Jakarta – Lampung – Palembang dan Jakarta – Jogjakarta – Surabaya. Tak hanya itu, perusahaan turut memberikan hibah sarana pencegahan kecelakaan berupa lampu kejut, traffic cone, rompi lalu lintas bagi petugas.

Sebagai bagian dari perusahaan pelat merah (BUMN). Mereka mengaku terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara. Kemudian anjuran tidak mudik secara kontinu, melalui kanal media social Jasa Raharja. Isinya pesan tentang pencegahan kecelakaan atau keselamatan lalu lintas dan kampanye tidak mudik.

Jasa Raharja

Program MOL AE

Untuk sedikit mengobati kerinduan pada keluarga lantaran tak mudik. Perseroan memberi program MOL AE yaitu Mudik Online Aman Enak. Jasa Raharja membagikan kuota data gratis kepada 10.000 peserta yang terdiri dari 5.000 pendaftar dan 5.000 keluarga yang menjadi tujuan. Dengan hal ini masyarakat dapat tetap bersilaturahim dengan keluarga melalui fasilitas video call secara aman. Lebih aman dari risiko kecelakaan dalam perjalanan, maupun mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021 Dimulai Hari Ini, Pahami 6 Poin Aturannya

Caranya siapkan KTP, kemudian unduh dan aktivasi aplikasi JRku atau melalui website: mudik.jasaraharja.co.id menggunakan handphone dengan OS android atau IOS dan support GPS. Langkah selanjutnya mendaftarkan anggota keluarga yang dituju, dengan jarak minimal 50 km dari posisi pendaftar. Nah, selama pelarangan mudik. Mereka juga bekerja sama dengan IMI, sebagai bagian mobility untuk kampanye keselamatan berkendara.

“Pada 2020 pemerintah menetapkan imbauan untuk tidak mudik. Kemudian pemerintah melarang mudik tahun ini. Kami pun melakukan inisiatif agar masyarakat bisa silaturahmi secara virtual, berupa program MOL AE. Kami berikan kuota data secara gratis senilai Rp 150 ribu di lokasi pendaftaran. Misal kalau pelanggan ternyata mudik, pindah dari lokasi pendaftaran, maka secara sistem kuota itu bisa hangus. Ini kami lakukan dan banyak memperoleh apresiasi. Selain itu, kami juga tetap siaga untuk memantau kegiatan lebaran ini,” ucap Budi Rahardjo Slamet, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), secara vritual (6/5).

Evaluasi Kinerja 2020

Nah, pada 2020 menjadi tahun yang sangat penting bagi PT Jasa Raharja. Pada bulan Maret terbit PP NO 20 Tahun 2020. Secara resmi perseroan bergabung ke dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group. Lantas selama tahun ini pula korporasi harus menghadapi situasi yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Hingga saat ini masih terjadin pandemi Covid-19, sehingga berdampak kepada seluruh sektor kehidupan. Khususnya sektor ekonomi dan bisnis. Kondisi ini menuntut jajaran manajemen Jasa Raharja untuk melakukan inovasi serta transformasi strategi bisnis agar dapat bertahan.

Dengan penerapan strategi bisnis yang berdasarkan kepada Visi dan Misi Perusahaan serta implementasi core values AKHLAK BUMN. Jasa Raharja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan total santunan yang diserahkan sebesar Rp 2,3 triliun. Angkanya lebih rendah 13 persen dibanding realisasi 2019. Hal ini dampak dari penurunan jumlah korban kecelakaan lalu lintas. Sejalan dengan pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Lantas dari segi kinerja kecepatan penyelesaian santunan secara nasional adalah 1 (satu) hari 14 jam. Klaim mereka, hal ini juga dibarengi dengan hasil survey Customer Satisfaction Index yang dilakukan oleh Markplus. Jasa Raharha meraih nilai sebesar 95,3 persen. (Alx/Tom)

Baca juga: Astra Daihatsu Motor Kucurkan Modal Rp 1,7 Trilun untuk Bikin Rocky dan Raize

 

Coronavirus

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil