Toyota Kenalkan Layanan Halobeng, Mudahkan Konsultasi Perawatan Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Toyota Kenalkan Layanan Halobeng, Mudahkan Konsultasi Perawatan Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Kebutuhan akan perawatan kendaraan memang berkaitan erat dengan pergi ke bengkel. Namun terkadang perlu untuk sekadar berkonsultasi lebih dahulu untuk menakar bujet atau mencari informasi lain. Apalagi di tengah kondisi pandemi, sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak ada urgensi. Mendukung hal ini, Toyota Astra Motor kenalkan satu layanan baru mereka: Halobeng.

Begini kondisinya, terkadang kita sudah pergi ke bengkel dan dibikin agak terkejut ketika sudah sampai. Entah itu suku cadang yang tidak tersedia, biaya di luar ekspektasi, atau mungkin belum saatnya servis berkala malah dibawa. Jadi terasa buang-buang waktu dan kemungkinan merasa lebih baik tidak pergi sama sekali sejak awal.

Meski begitu, tetap saja kendaraan butuh jenis perawatan atau perbaikan yang tepat. Tentu di waktu yang tepat juga. Setidaknya lewat Halobeng, Anda bisa bersiap lebih dulu sebelum berangkat ke bengkel. Pasalnya, pelanggan dapat berkonsultasi banyak terkait kendaraan. Baik itu keluhan teknis, informasi biaya servis, ketersediaan suku cadang, hingga menyoal servis berkala. Jadi, minimal mental dan kantong sudah siap duluan agar tidak berujung kecewa ketika sudah sampai di bengkel.

Halobeng

"Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan, termasuk pula di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sebelumnya Toyota memang sudah punya berbagai layanan komunikasi digital. Sebut saja chatbot, mobile apps mToyota, situs resmi, dan sosial media. Namun boleh jadi kurang tepat sasaran ketika harus berkonsultasi terkait teknis spesifik kendaraan. Misal ketika mesin sulit dinyalakan atau mendengar suara aneh dalam mobil.

Baca juga: Suzuki Across PHEV, Rebadge Toyota Rav4 Siap Dijual di Eropa

Untuk itu, Halobeng melengkapi kenyamanan dalam kepemilikan Toyota. Layanan ini sendiri terintegrasi dalam aplikasi mToyota. Tinggal pilih mau berkonsultasi via pesan teks, saluran telepon, hingga video call. Gratis pula alias tidak dikenakan biaya sama sekali. "Di masa pandemi ini, banyak inovasi yang sudah kami lakukan untuk menghadirkan layanan yang lengkap bagi pelanggan. Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya," tambah Henry.

Halobeng kini terhubung dengan total 328 bengkel Toyota yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tidak berhenti sampai di sini, ke depannya TAM berjanji bakal terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel dengan fitur Halobeng. Hal ini dilakukan demi memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas.

Dukungan di tengah Pandemi

Ya, Halobeng bikin pelanggan tak perlu repot mencari nomor atau bahkan pergi ke bengkel untuk urusan konsultasi. Tentu mendukung keadaan di tengah pandemi, di saat lebih baik melakukan segala sesuatu dari rumah. Pun upaya menjaga kesehatan tidak luput dari pertimbangan.

Contohnya, Toyota memastikan setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan ketat. Di samping itu, ada juga layanan pendukung lain agar tidak perlu ke luar rumah. Adalah Pick-up Delivery Service dan Toyota Mobile Service (TMS). Hingga saat ini sudah ada 595 mobil dan 13 motor tersedia di kota dan cabanga tertentu.

"Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Ke depannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya," tutup Henry. (Krm/Tom)

Baca juga: Segini Cicilan Fortuner dan Kijang Innova Baru di Auto2000

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store