Subaru XV Concept Akan Hadir di Geneva Motor Show 2016

Subaru XV Concept Akan Hadir di Geneva Motor Show 2016

Pabrikan merek Subaru, Fuji Heavy Industry Ltd., hari ini (9/2) telah memastikan kehadiran generasi baru crossover mereka, Subaru XV Concept, yang akan hadir di ajang Geneva International Motor Show, 1 Maret 2016 nanti. Memang tak ada detail yang disampaikan selain sebuah foto penggoda yang menunjukkan bagian sisi dari wajah terbaru XV Concept. Hal ini akan melengkapi tampilan mobil konsep yang disuguhkan Subaru mulai dari sebuah konsep hatchback 5-pintu di Tokyo Motor Show, dan sedan 4-pintu di ajang Los Angeles Auto Show tahun 2015 lalu.

Dari foto yang ditampilkan, tampak jika mobil ini menyuguhkan detail lebih kuat sebagai sebuah crossover segala medan. Dengan ground clerance yang tinggi dan tampilan bumper yang kokoh, mobil ini jelas-jelas menampilkan sosok yang lebih gagah. Beberapa situs menyebutkan jika garis-garis desain Impreza Concept yang tampil di Tokyo turut mempengaruhi desainnya. Bahasa desain Dynamic X Solid menjadi karakter yang akan digunakan mobil ini. Jika memang platform yang digunakan serupa dengan konsep Impeza, maka sumbu rodanya diperkirakan akan lebih panjang 35 mm dibandingkan model yang ada saat ini. Hal ini dipastikan dapat memberi keuntungan dalam hal keleluasaan kabin.

Tampaknya, generasi baru XV ini akan diproduksi dengan menggunakan platform modular terbaru milik Subaru, yang diklaim lebih ringan namun juga lebih kuat. Selain itu disebutkan pula bahwa generasi mesin Boxer baru khas Subaru juga akan menjadi jantung pacu yang digunakan mobil ini. Saat ini, XV berada pada kelas compact SUV yang bersaing dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail, namun dengan kelebihan penggunaan meisn Boxer dan sistem penggerak keempat roda (AWD) yang menjadi kelebihan dari XV selama ini.

XV 2016 UK

Soal mesin yang akan digunakan juga masih menjadi pertanyaan. Kelebihan soal performa yang disuguhkan oleh mesin Boxer, saat ini telah dijawab oleh para kompetitornya dengan tawaran mesin baru. Lihat saja yang dilakukan Honda dengan menawarkan mesin 1,5 liter Turbo pada Civic terbaru. Di kelas crossover, Chevrolet juga telah memperkenalkan mesin 1,4 liter Turbo pada Trax. Yang jelas, Subaru pastinya akan mempertahankan mesin Boxer, namun dengan penyempurnaan terakhir untuk konsep XV ini. Pada varian XV terbaru yang ditawarkan di Benua Eropa, Subaru telah memberikan penyempurnaan pada mesin Boxer 4-silindernya yang dapat meraih peningkatan efisiensi hingga 4% untuk model bertrnasmisi manual 6-speed.

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Subaru XV

  • Tampak Depan Bawah Subaru XV
  • Tampak samping XV
  • Lampu depan XV
  • handle pintu XV
  • Subaru XV Front Side View
  • Tampak depan medium Subaru XV
  • Tampak belakang tengah XV
  • Subaru XV Front Cross Side View
Subaru XV
Rp 449,5 - 499,5 Juta Cicilan : Rp 10,26 Juta

Model Mobil Subaru

  • Subaru XV
    Subaru XV
  • Subaru Forester
    Subaru Forester
  • Subaru BRZ
    Subaru BRZ
Mobil Subaru

Jangan lewatkan

IMOS 2022

Anda mungkin juga tertarik

Tren SUV

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Subaru XV dari Carvaganza

Artikel Mobil Subaru XV dari Zigwheels

  • Motovaganza