Sembilan Hari Penyelenggaraan, PEVS 2022 Catat Transaksi Rp250 Miliar

Sembilan Hari Penyelenggaraan, PEVS 2022 Catat Transaksi Rp250 Miliar


Digelar sejak 22 Juli, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 berhasil menorehkan transaksi sebesar Rp250 miliar. Angka itu tercatat di hari kesembilan penyelenggaraan. Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko menyebut bahwa pameran ini sukses terselenggara.

KEY TAKEAWAYS

  • Ketua Periklindo, Moeldoko, menyebut PEVS 2022 berlangsung meriah dan sukses

    Keterlibatan dari mahasiswa sampai industri berskala besar pun jadi sorotan tersendiri
  • Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga, mengatakan ajang PEVS 2022 sukses terlaksana berkat bantuan banyak pihak, mulai dari Pemerintah, Akademisi, Praktisi, hingga pelaku industri dari sektor swasta.

    "Hingga hari ke Sembilan, pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari Rp250 miliar. Hal ini merupakan prestasi, karena Periklindo telah berhasil mengukuhkan eksistensinya di mata masyarakat Indonesia dengan kesuksesan ajang PEVS 2022 pada penyelenggaraan perdananya," ungkap Ery saat Closing Ceremony PEVS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/7).

    Pada kesempatan sama, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan di hari kesembilan pameran PEVS 2022 berlangsung dengan sangat meriah. "Melalui PEVS 2022, Periklindo membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan. Transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini," katanya dalam penutupan PEVS 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/7).

    Lebih jauh, kata Moeldoko PEVS 2022 benar-benar luar biasa. “Baru pertama kali tampil kami sudah memperoleh banyak capaian seperti yang tadi disebutkan. Semua sesuai rencana awal seperti yang telah dirumuskan bersama PT Dyandra Promosindo sebagai partner alias penyelenggara. Dari segi pengunjung juga tak pernah berhenti yang datang sejak pameran pertama kali dibuka pada 22 Juni 2022,” tambahnya.

    Baca Juga: Kolaborasi SWAP Energi Indonesia dengan Baterai ABC Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik

     

    Moeldoko

    Keterlibatan dari mahasiswa sampai industri berskala besar pun jadi sorotan tersendiri. Sebab diakui semua lapisan perlu berkoordinasi untuk memajukan era elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air. Dari sisi partisipan yang bergabung di PEVS 2022 ada sekitar 70 partisipan.

    Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar juga membantu memperlancar transisi ini.

    "Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060," terang Moeldoko.

    Pada Sabtu (30/7), PEVS 2022 juga menyelenggarakan malam apresiasi (appreciation night) di JIExpo Kemayoran dengan memberikan penghargaan untuk seluruh peserta pameran. Penghargaan terbagi ke dalam enam kategori antara lain roda empat, commercial & utility vehicle, roda dua, supporting EV industry, sponsor, hingga partner program.

    Selain malam apresiasi, PEVS juga menggelar parade atau riding dalam ruangan menggunakan mobil dan motor listrik. Berbagai merek mobil listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Tesla, DFSK, Wuling, MAB. Sementara berbagai merek motor listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, NIU. Parade dilakukan di lokasi Test Drive & Ride, area Hall B3 dan C3, JI Expo Kemayoran. (BGX/ODI)

     

    Baca Juga: Jalin Kemitraan dengan Periklindo, Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus Untuk Logistik Kendaraan Listrik

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature