jakarta-selatan
kali dibagikan

Rolls-Royce Phantom Akan Pensiun Akhir Tahun Ini

  • 26 Okt, 2016
  • 2035 Kali Dilihat

Rolls-Royce Motor Cars Limited, produsen mobil mewah asal Inggris ini memberikan kabar mengejutkan. Ya, Rolls-Royce mengkonfirmasi akan menghentikan produksi mobil ikonik mereka Phantom pada akhir tahun 2016 mendatang.


Pernyataan penghentian produksi Phantom tersebut diungkapkan oleh Andrew Boyle, Kepala Komunikasi Global Produk untuk Rolls-Royce. Ia menyatakan Rolls-Royce tetap dalam jalur komitmen untuk menghentikan produksi Phantom meski hingga saat ini permintaan mobil ultra mewah tersebut tetap ada.


Sebelumnya, produsen mobil mewah asal Inggris ini telah mengkonfirmasi penghentian produksi Phantom Coupe dan Drophead Coupe pada awal tahun 2016 lalu. Kedua model tersebut merupakan generasi ketujuh Phantom.


Penghentian produksi Phantom tersebut merupakan komitmen Rolls-Royce untuk mengembangkan arsitektur mobil aluminium space-frame terbaru. Rencananya, arsitektur mobil tersebut akan digunakan pada mobil Rolls-Royce terbaru mulai tahun 2018 mendatang.


Dengan pernyataan tersebut menunjukan bila di tahun 2017 Rolls-Royce memastikan tidak akan memproduksi Phantom untuk model tahun 2017. Generasi kedelapan Phantom baru akan dilahirkan pada tahun selanjutnya, 2018.


Saat ini, Rolls-Royce telah melakukan pengembangan pada generasi kedelapan Phantom yang hadir dengan menggunakan arsitektur mobil aluminium space-frame terbaru. Sejak didirikan pada 113 tahun lalu, Phantom menjadi salah satu model terlaris Rolls-Royce dengan produksi hingga tujuh generasi.


Rolls-Royce Phantom generasi kedelapan yang bakal diproduksi dengan menggunakan konstruski aluminium baru diprediksi bakal membuat bobot mobil ini semakin ringan, hasilnya performa akan lebih baik. Meski Rolls-Royce belum mengkonfirmasi penggunaan mesin yang bakal digunakan pada generasi kedelapan Phantom tersebut, namun diprediksi mesin V12 tetap akan digunakan.


Sebelumnya, CEO Rolls-Royce Motor Cars Torsten Muller-Otvos menyatakan bila kehadiran generasi kedelapan Phantom dengan segala pembaruan akan membuat mobil tersebut menjadi mobil terbaik di dunia. "Phantom selanjutnya akan menjadi mobil terbaik di dunia. Phantom kontemporer dan indah cocok peran sebagai unggulan dari mewah global," papar Muller-Otvos.


Roll-Royce Phantom sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 silam. Memasuki usia 13 tahun memang sudah waktunya untuk beregenerasi dengan evolusi di segala sektor. Kehadiran line-up yang lebih modern seperti Ghost dan Wraith membuat Phantom tampak semakin tua dan mulai termakan usia. Butuh banyak terobosan modern, oleh karena itu pengembangan generasi terbaru masih membutuhkan waktu yang lama.


Baca Juga: Kisah Dibalik Simbol

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Rolls Royce Ghost

Lihat video terbaru Rolls Royce Ghost untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Rolls Royce Pilihan

  • Populer
  • Komparasi