Rolls-Royce Ghost Extended, Versi Panjang dengan Kemewahan Ekstra

Gambar
Review Pengguna

Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce kenalkan model tambahan untuk Ghost. Adalah Ghost Extended, menjadi bagian penambahan rasa mewah dengan ruang penumpang berlimpah. “Bigger is better”, ditunjukkan dengan catatan dimensi 170 mm lebih panjang dari versi standar.

Ada alasan mengapa limosin dianggap sebagai salah satu wujud kendaraan supermewah. Ruang ekstra dalam sebuah tubuh sedan identik dengan keberlimpahan – atau mungkin berlebihan, tergantung sudut pandang. Yang jelas pandangan umum untuk barang mewah itu sendiri punya korelasi dengan hal serbaberlebih. Begitu pula dengan Ghost Extended. Jadi pemenuh hasrat bila Ghost dianggap kurang memadai dan Phantom terlalu tradisional.

Memang ia bukanlah sebuah limosin panjang bak kaki seribu. Meski begitu, Ghost Extended menduduki kasta sedan empat pintu paling panjang Rolls-Royce. Suguhkan ruang kaki lebih lapang ketimbang Phantom sekalipun. Hanya Phantom Extended lah yang dapat melampauinya. Namun, tidak ada perubahan desain dari model standar. Lebih panjang saja lantaran pabrikan ingin mempertahankan gaya minimalis Ghost. Sesuai keinginan konsumen, sebutnya.

Rolls-Royce Ghost Extended

Tentu bukan sebatas penambahan panjang demi ekstra legroom. Rasa kemewahan juga disempurnakan. Untuk kali pertama Ghost bisa dipilih dengan opsional Serenity Seat. Menjamin kenyamanan menyerupai rasa dalam jet bisnis. Tidak masalah untuk keperluan bisnis atau plesiran, semua aktivitas dapat dinikmati bersama sampanye dingin dari kulkas khusus.

Baca juga: Rolls-Royce Ciptakan Miniatur Cullinan Berskala 1:8, Dibuat Sesuai Keinginan Klien

Yep, kulkas khusus disediakan untuk memenuhi kebutuhan para klien tajir RR. Khusus dalam arti dirancang spesial, para insinyur bahkan berkonsultasi dengan seorang Master Sommelier – ahli di bidang penyajian minuman. Mereka mempelajari suhu penghidangan optimal untuk jenis sampanye tertentu. Dengan demikian, kulkas Ghost Extended dapat beroperasi di dua temperatur guna menyesuaikan vintage dan non-vintage champagne.

Di samping itu, Ghost Extended tetap menjadi sedan RR paling canggih untuk urusan teknologi. Kemampuannya tidak dikurangi sama sekali. Contoh akses WiFi berikut sistem infotainment pintarnya. Lalu, sistem filtrasi AC Micro-Environment Purification System (MEPS) memastikan kesegaran udara kabin. Impurity Detection Sensor bakal memantau kualitas udara. Jika tingkat kontaminan tidak sesuai standar, udara lantas disalurkan ke filter nanofleece guna menyaring partikel superhalus. Kembali bersih dalam waktu kurang dari dua menit.

Kabin Rolls-Royce Ghost Extended

Ghost menunjukkan keturunan aristokrat tidak melulu soal tradisi usang. Mengikuti zaman, ia membawa banyak teknologi berkendara. Termasuk laser headlight dengan kemampuan menerangi jalan sampai 600 meter. Tampil kekinian berkat head-up display, dan fungsi parkir otomatis. Berikut pula ragam fitur keselamatan seperti vision assist, alertness assistant, empat kamera pembantu visual bermanuver, serta active cruise control. Fitur peringatan lain ikut meramaikan seperti collision warning, cross traffic warning, lane departure and lane change warning.

Urusan kenyamanan tidak boleh terkompromi memang. Jelas ia tetap menawarkan bantingan mewah Magic Carpet Ride khas Rolls-Royce. Semua berkat Planar Suspension System, buah pengujian selama lebih dari 10 tahun. Semua disudahi oleh material peredam 100 kg di dalam sasis, bodi, hingga ban. Yakin sangat kedap dan terisolasi dari bisingnya dunia luar.

Kemampuan memacu berasal dari unit V12 6,75 liter twin turbo. Dorongan tentu kuat, gelontorkan tenaga sampai 571 PS berikut momen puntir 850 Nm. Seluruhnya tersalur ke roda melalui girboks otomatis delapan percepatan. Untuk kali pertama juga sistem AWD dan all wheel steering tersemat dalam tubuh Ghost Extended. (Krm/Tom)

Sumber: Rolls-Royce

Baca juga: Rolls Royce Silver Spectre, Interpretasi Wraith Shooting Brake dari Belanda

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store