Range Rover Sport dengan Teknologi Elektrifikasi Meluncur di Indonesia

Range Rover Sport dengan Teknologi Elektrifikasi Meluncur di Indonesia

 

KEY TAKEAWAYS

  • Varian mild hybrid dulu yang dijual, bisa dipesan dengan waktu tunggu 4 hingga 6 bulan

    Harga untuk varian First Edition sekitar Rp4,2 miliar hingga Rp4,5 miliar
  • Awal 2023, PT JLM Auto Indonesia langsung memperkenalkan model terbaru Range Rover Sport. SUV premium ini ditawarkan dalam varian plug in hybrid vehicle (PHEV) dan mild hybrid.

    Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia mengungkapkan. Pihaknya yakin produk elektrifikasi dengan teknologi PHEV ini dapat berkontribusi dalam proses energi transisi nasional yang tengah digaungkan. Produk ini menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia. "Melalui inovasi, elegance in mobility, modern sophistication dan cutting edge technology, PT JLM Auto Indonesia berkomitmen untuk selalu konsisten menyediakan hanya yang terbaik untuk semua klien eksklusif kami di seluruh Indonesia," ucap Gerry dalam sambutannya, (17/1).

    Range Rover sudah lama dikenal sebagai SUV yang memiliki inovasi lewat sejumlah teknologi, bersamaan dengan fleksibilitas dan kapabilitas performa yang piawai di segala medan. Tampilan Range Rover Sport lebih kekar, serta desain eksterior yang lebih bold. Sebut saja kehadiran bentuk lampu, grille dan short overhang yang melambangkan kendaraan sporty.

    ranger rover sport

    Irvino Edwardly, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia menjelaskan performa yang ditawarkan dari model Range Rover Sport berasal dari gabungan penerapan teknologi listrik dan mesin konvensional. Mesinnya berukuran 2.996 cc turbocharger yang menghasilkan tenaga 510 ps dan torsi 700 Nm. Mesin ini mampu melesatkan kendaraan dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 5,4 detik dengan kecepatan maksimal 242 km/jam.

    Seperti model legendaris Defender, Range Rover Sport menggunakan penggerak all wheel drive untuk memberikan traksi sempurna di berbagai kondisi jalan. Model ini juga memiliki kemampuan membelokkan roda belakang secara berlawanan searah jarum jam hingga 7,3 derajat dengan sistem all wheel steering.

    Kemampuan penggerak listriknya diungkapkan dapat menempuh jarak 100 kilometer hanya dengan kemampuan baterai. Sayangnya, apabila konsumen membeli varian PHEV, PT JLM Auto Indonesia tidak menyediakan wall charger. Keuntungan ini hanya diberikan untuk kendaraan listrik murni.

    Baca Juga: Range Rover Sport Facelift Ada Versi Hybrid

     

    ranger rover sport

    "Alasannya, karena ukuran baterainya kecil, tidak sebesar produk EV murni dan konsumen masih bisa menggunakan mesin konvensionalnya dan mengisi baterai saat di rumah atau di SPKLU. Fasilitas pengisian daya sudah ada di Indomobil dan showroom kami di PIK. Kami berharap dengan performa dari Range Rover Sport Hybrid ini dapat mendorong adaptasi kendaraan listrik di Indonesia dan memberikan opsi kendaraan electric hybrid bagi pelanggan," ucap Irvino.

    Soal teknologi PHEV ini, Gerry juga angkat bicara. Pemilihan PHEV memungkinkan penggunaan harian di dalam kota dan membuat konsumen tidak khawatir jika ingin berpergian ke luar kota. Pastinya ini membuat konsumen juga berkontribusi pada energi transisi.

    Sisi interiornya hadir dengan sentuhan kemewahan. Sebut saja bahan kulit premium, head unit 13,1 inci serta teknologi Meridian 3D Surround Sound System yang terdiri dari 18 speaker dan dual channel subwoofer dan 825W amplifier. Pihak JLM Auto Indonesia juga membuka pesanan personalisasi bagi konsumen yang menginginkan sentuhan pribadi pada produk kendaraannya. Tentu saja dengan biaya tambahan dan waktu menunggu yang lebih lama.

    ranger rover sport

    "Saat ini sudah dibuka pemesanan dan jangka waktu inden sekitar empat sampai enam bulan. Tidak ada kuota unit, pastinya principal sudah menyediakan unitnya dengan baik. Personalisasi bisa dilihat di diler kami di PIK yang akan segera diresmikan," ucap Irvino.

    Selain itu pihak PT JLM Auto Indonesia juga memberikan benefit lewat jaminan service plan selama 5 tahun, serta adanya garansi selama 3 tahun atau saat kilometer tempuh mobil mencapai 100.000 kilometer. Khusus baterai PHEV, ada garansi hingga 8 tahun.

    JLM Auto menawarkan Range Rover Sport dengan varian First Edition berteknologi mild hybrid dan PHEV. Harganya untuk varian First Edition sekitar Rp4,2 miliar sampai Rp4,5 miliar off the road. Varian PHEV akan menyusul dalam waktu dekat. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Range Rover Sport PHEV Unjuk Kemampuan di Dragon Challenge

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Land Rover Range Rover Sport

    Model Mobil Land Rover

    • Land Rover Discovery Sport
      Land Rover Discovery Sport
    • Land Rover Range Rover Evoque
      Land Rover Range Rover Evoque
    • Land Rover Defender
      Land Rover Defender
    • Land Rover Range Rover Velar
      Land Rover Range Rover Velar
    • Land Rover Range Rover Sport
      Land Rover Range Rover Sport
    • Land Rover Range Rover
      Land Rover Range Rover
    • Land Rover Discovery
      Land Rover Discovery
    Mobil Land Rover

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Land Rover Range Rover Sport dari Carvaganza

    Artikel Mobil Land Rover Range Rover Sport dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature