jakarta-selatan
kali dibagikan

Porsche Panamera Turbo Executive Edisi Warna Natal

  • 28 Des, 2016
  • 2183 Kali Dilihat

Bersamaan dengan perayaan Natal di penghujung 2016, Porsche menyiapkan hadiah Panamera baru dari keluarga Porsche Panamera, khususnya Panamera Turbo Executive. Model tersebut mendapatkan pilihan warna baru yang bernuansa Natal, yakni warna merah Carmine Red. Warna tersebut berpadu menawan dengan paket SportDesign berkarakter hitam sporty.


Tak cukup sampai di situ, pihak manufaktur juga menambahkan tema serupa untuk desain interior kabin dengan warna hitam sporty mendominasi. Menghias kabin serba hitam adalah aksen merah sesuai warna bodi yang dapat ditemui pada dashboard, panel pintu, dan sejumlah area pada konsol tengah. Padanan warna hitam dan merah tersebut juga diaplikasikan pada kunci Porsche Panamera Turbo Executive ini.


Untuk fitur kabin yang dibawa masih sama dengan keluarga Panamera Executive. Dengan konsol tengah yang menyatu dari depan dashboard hingga ke bangku belakang, memisahkan dua kursi untuk diokupasi.


Dengan imbuhan Executive di belakang namanya, berarti bahwa Porsche Panamera Turbo tersebut memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dibandingkan Panamera biasa (non-Executive). Penambahannya sejumlah 150 mm dari model standar yang memiliki wheelbase 2.950 mm. Pihak Porsche bahkan menyebut Panamera Executive dengan sebutan chauffer saloon atau yang berarti sedan khusus dengan sopir.


interior Panamera


Area yang lebih lapang kemudian meningatkan kenyamanan penumpang belakang. Ditambah fitur pendukung dan hiburan dengan masing-masing kursi dapat menikmati infotainment dari layar besar 10,1 inci yang menempel pada sisi belakang kursi depan. Layar tersebut dapat dilepas untuk akses lebih baik lagi.


Dari konsol tengah belakang penumpang dapat mengakses sejumlah fitur hiburan maupun fungsi. Seperti salah satunya fungsi climate control baris belakang. Menyambung dengan konsol tengah, terdapat arm rest yang di dalamnya tersimpan dua meja lipat untuk masing-masing penumpang belakang.


Kelengkapan standar lainnya yang dibawa Panamera Turbo Executive termasuk panoramic roof besar, kursi dengan pemanas dan pengatur elektrik. Untuk menghasilkan kenyamanan lebih pada pengendaraan, Panamera Turbo Executive telah dilengkapi suspensi udara adaptif dengan peredam yang dapat disesuaikan secara elektrik. Keduanya berpadu untuk memberikan pengalaman berkendara mewah penuh kenyamanan, khususnya penumpang belakang.


Sementara sektor jantung mekanis masih sama dengan versi wheelbase pendek. Mesin V8 4.0 liter twin-turbo menghasilkan tenaga maksimal 550 hp.


Warna baru Carmine Red bias ditebus dengan menambahkan $3.300. Sementara penambahan paket SportDesign senilai $5.655, konsol tengah belakang dengan dua meja lipat seharga $3.170 dan system hiburan penumpang belakang bernilai $2.630. Jika ditambahkan dengan harga normal Panamera Turbo Executive di angka $160.000, totalnya berada di kisaran $175.000 atau sekitar Rp 2,3 Miliar dalam konversi saat ini.


Baca Juga: Porsche Macan Paling Sangar dengan Performance Package

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Porsche Panamera

Lihat video terbaru Porsche Panamera untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Porsche Pilihan

  • Populer
  • Komparasi