Sedan Porsche Pajun dengan Mesin Penggerak Elektrik Akan Tampil Dalam Frankfurt Auto Show

Sedan Porsche Pajun dengan Mesin Penggerak Elektrik Akan Tampil Dalam Frankfurt Auto Show
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Persaingan mobil elektrik sudah semakin mengganas sekarang dan bukan rahasia lagi bila Porche juga berencana akan mengeluarkan kendaraan dengan emisi nol ke pasar otomotif. Menurut laporannya baru-baru ini, Porsche akan menghadirkan kendaraan berkonsep elektrik di Frankfurt Auto Show bulan September 2015. Namun menurut Majalah French L'Automobile, dijelaskan pula bahwa mobil ini akan tampil perdana dengan model hatchback.

Platformnya akan menyerupai “Pajun” yang lebih kecil –nama yang diberikan untuk sedan Panamera junior, dan akan hadir sebelum akhir dasawarsa ini.

Kekuatannya akan berkisar pada jangkauan 300-mil dan hadir sebagai persembahan dari Audi's Q6 EV. Laporan yang melansir mengatakan bahwa keseluruhan konsepnya akan lebih pendek satu kaki dibandingkan Panamera dan akan digerakkan oleh motor elektrik yang dipasang di bagian belakang, dengan jangkauan yang memadai (250-300 mil) untuk menyaingi Tesla Model S. Mobil ini akan menjadi mobil Porsche pertama yang mengusung total elektrik dengan memfungsikan mesin penggerak elektriknya. Mobil ini akan diproduksi dengan unit V6 3,0-liter dalam versi gas dan diesel-turbo.

Versi elektrik mobil ini juga dapat melesat dengan cepat. Porsche bagimanapun juga memang diharapkan dapat membangun mereknya dalam segmen mobil balap, sehingga keseluruhan konsep juga akan lebih fokus pada daya pacu mesinnya. Semua varian Pajun akan dilengkapi dengan girbok manual 7-percepatan atau sistem PDK kopling-ganda, namun Pajun masa depan ini juga akan menawarkan versi lima pintu setelah peluncuran Panamera pada tahun 2009. Pajun versi masa depan inilah yang nantinya akan disebut sebagai Panamera Junior dan akan diluncurkan pada tahun 2016.

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store