Nissan Leaf Nismo, Mobil Listrik Tampan Berperforma Tinggi

Nissan Leaf Nismo, Mobil Listrik Tampan Berperforma Tinggi

Nissan Leaf, hatchback bermesin listrik yang menjadi pionir mobil listrik Nissan. Namun penjualan mobil ini tak pernah sebaik kompetitornya, seperti Toyota Prius misalnya. Tapi Nissan punya trik tersendiri. Caranya, menyuntik konsep performa tinggi pada mobil ini. Pantaskah Leaf menjadi mobil listrik pertama Nissan yang menyandang predikat Nismo.

Nismo, divisi pengembangan performa untuk mobil Nissan. Ia layaknya M Division untuk BMW atau AMG bagi Mercedes-Benz. Hasil karya mereka tak boleh dipandang sebelah mata, sebut saja Nissan GT-R Nismo yang digandrungi banyak anak muda pemerhati otomotif zaman sekarang. Bagaimana jadinya kalau Nismo mengutak-atik hatchback bermesin listrik?

Nissan Leaf Nismo 2017 (3)

Sayangnya, Nissan belum membeberkan banyak informasi mengenai mobil ini. Versi standar mobil ini hanya bertenaga 150 PS. Tapi torsi puncak yang sampai 320 Nm cukup untuk menggiring mobil ini keluar dari figur performa hatchback, yang pada umumnya memiliki mindset ramah lingkungan. Memang mobil dengan tenaga penggerak motor listrik dikenal memiliki kemampuan akselerasi yang lebih baik dibanding mobil bermesin pembakaran konvensional. Tanya saja Tesla kalau tidak percaya. Kabarnya, Nismo meningkatkan performa mobil ini dengan sedikit tuning pada komputer untuk mengatur kinerjanya. Motor listrik itu mampu membawa Leaf melaju sejauh 400 km sebelum energi baterainya habis.

Nissan Leaf Nismo 2017 (1)

Kalau performa sudah ditingkatkan, maka stabilitas berkendara pun wajib diperhatikan. Nismo tak lupa itu, makanya mobil konsep ini dibekali sport-tuned suspension untuk pengendalian yang optimal.

Selain meningkatkan performanya, Nismo juga memberikan kesan agresif pada bagian eksterior Leaf. Terdapat front lip spoiler berwarna merah, side skirt dan diffuser belakang yang juga berkelir merah menyala. Selain itu, terpasang pelek berwarna hitam yang berdesain atraktif dan emblem Nismo yang tak lupa ditempel di bagian belakang.

171003-01_08-source-e1507027078144-1200x677

Tema yang berorientasi pada performa juga ditampilkan pada kabin Leaf Nismo. Jahitan kontras berwarna merah terurai di jok dan lingkar kemudi. Ornamen berwarna merah juga terpasang di lingkar kisi-kisi lubang AC dan tombol start-stop. Semua ini berhasil mengubah Leaf yang awalnya memiliki kesan ramah dan sopan, menjadi lebih tampan dan rupawan. Semoga mobil ini diproduksi, jadi tak cuma sebatas untuk kepentingan show car saja. (Rzk/Odi)

Baca Juga: Ini Dia Serena Bermesin e-Power!

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan