Nissan Evalia Mungkin Bakal Diproduksi Kembali, Sesuai Pengakuan Nissan Indonesia

JAKARTA: Nissan Motors Indonesia baru-baru ini telah mengumumkan beberapa diskon menggiurkan untuk MPV mereka, Nissan Evalia. Seperti yang telah diakui para pembeli mobil di Indonesia, pasar untuk segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle) memang sedang berkembang di Indonesia, bahkan melebihi penjualan kendaraan segmen lainnya. Terlepas dari fakta tersebut, mobil premier Nissan dalam segmen MPV ini memang telah berhenti diproduksi sejak perkenalan pertamanya di tahun 2014. Namun dengan adanya permintaan yang tinggi untuk Evalia MPV, dan juga berkat diskon besar yang disodorkan, Nissan Motors Indonesia akhirnya mengakui bahwa mereka kini hampir kehabisan stok mereka. Hal ini juga menyiratkan bahwa Evalia MPV mungkin harus masuk ke lini produksi lagi jika merek mobil Jepang ini ingin memenuhi kebutuhan konsumennya di tahun depan.

Evalia White

Bapak Nur Budi Mukmin - selaku General Manager Strategi Pemasaran NMI (Nissan Motors Indonesia) baru-baru ini mengumumkan bahwa status stok terakhir Evalia 2014 memang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen dan sesuai dengan target penjualan tahunan perusahaan. Meskipun demikian menurut data terkini, diskon yang dikenakan pada harga Nissan Evalia juga telah disambut hangat oleh konsumen Indonesia. Harga untuk Evalia saat ini telah diatur sedemikian bersaing, yaitu pada harga Rp 162,95 juta dan belum pernah dinaikkan sejak saat itu. Kendaraan ini juga tidak diproduksi pada tahun 2015 dan satu-satunya penjualan untuk menghabiskan stok dilakukan dengan bandrolan harga yang sama, dengan disertai beberapa diskon dan penawaran.

Evalia Interiors

Bapak Mukmin juga mengisyaratkan mengenai pengenalan untuk generasi kendaraan terbaru Evalia dengan mengatakan bahwa kendaraan ini akan masuk dapur produksi jika stok yang ada semakin menipis, yang diakibatkan karena banyaknya permintaan. Nissan Motors juga mengungkapkan bahwa mereka akan membidik untuk menjual paling sedikit 7000 unit Evalia di tahun depan, lebih banyak bila dibandingkan target tahun ini yang berjumlah 6500 unit. Salah seorang staf penjualan Nissan pun sempat menambahkan spekulasi tersebut, dengan menyebutkan bahwa stok MPV memang semakin menipis dan konsumen harus memeriksa spesifikasi yang mereka inginkan sebelum membeli, karena mungkin stok tersebut tidak tersedia. Terlepas dari tanggapan yang tidak pasti yang diberikan dari Nissan Motors mengenai kendaraan terbaru Evalia, permintaan yang membludak dan menipisnya stok tersebut memang telah menjadi jaminan bahwa kendaraan ini mungkin akan diperbaharui di tahun 2016.

Baca Juga: Baterai Nissan X-Trail Hybrid Lebih Efisien Dibanding Pesaingnya

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan March
    Nissan March
  • Nissan Navara
    Nissan Navara
  • Nissan Juke
    Nissan Juke
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
  • Nissan Terra
    Nissan Terra
Mobil Nissan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Evalia Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan Evalia