jakarta-selatan

Nissan Akui Siapkan Pesaing Fortuner Dan Pajero Sport

  • Jun 13, 2017
  • 1333 Dilihat

Jakarta - Sesosok SUV baru Nissan yang dibalut jubah kamuflase, tertangkap kamera sedang diuji jalan di Australia. Dari siluetnya, ujud mobil itu sangat dekat dengan pickup double cabin Nissan Navara.


Ternyata benar, Nissan sedang membangun produk baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yang saat ini dihuni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Pernyataan ini dilontarkan General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin.


SUV nissan berbasis Navara


"Segmen ini memiliki potensi yang sangat baik dan terus berkembang. Penjualan SUV di segmen ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Nissan masuk ke segmen ini dalam waktu yang tidak lama lagi," kata Budi kepada kami dalam acara Buka Bersama NMI dengan para jurnalis, Senin (12/6).


Lebih lanjut, Budi mengatakan, kalau mobil ini dikembangkan dari platform pick up. Ketika ditanya apakah itu Nissan Navara, Budi tak menyanggah.


"Pengembangannya sudah disiapkan sejak lama, jadi dalam waktu yang tidak lama lagi kita hadirkan. Tapi tidak tahun ini," lanjut Budi. Ia juga menyebut kalau SUV itu nantinya memakai mesin diesel. "Sekitar 75% penjualan SUV di segmen ini kan diesel," jelas Budi.


SUV nissan terbaru


Nissan Navara, double cabin bermesin 4-silinder 2.5 liter intercooled turbodiesel yang bertenaga 163 PS dengan torsi puncak 403 Nm. Bahkan untuk varian tertingginya VL, Navara bertenaga 190 PS dengan torsi puncak 450 Nm. Mobil yang memakai sistem penggerak empat roda ini, dilengkapi fitur yang lengkap dan modern.


Misalnya, Navara VL, dilengkapi fitur cruise control, headunit touchscreen dengan audio steering switch, intelligent key, jok elektrik untuk pengemudi dan lainnya. Jok dan setir Navara tipe tertinggi ini, juga sudah dibalut kulit. Fitur keselamatannya pun mumpuni dengan rem berteknologi ABS, EBD, BA, Traction Control, vehicle dynamic control, hill start assist hingga hill decent control. Untuk eksteriornya, Navara tertinggi sudah memakai lampu utama LED lengkap dengan DRL (Daytime Running Lights).


Navara NP300 ini bahkan dipercaya oleh brand premium Mercedes-Benz untuk digunakan sebagai basis pengembangan double cabin pick up pertama Mercedes-Benz X-class.


Baca Juga: Tahun ini Nissan Tidak Keluarkan Mobil Baru


Foto: Motor1, Autoindustriya, Indianautoblogs

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer