Oto
jakarta-selatan

Mobil Klasik Aston Martin DB5 James Bond Akhirnya Diproduksi

  • 15 Mei, 2019
  • 359 Kali Dilihat

Kabar mengenai Aston Martin memproduksi ulang DB5 Goldfinger, sudah cukup lama. Namun kini impian tersebut erealisasi. Prototipe mobil James Bond ini tengah diproduksi. Mereka bekerja sama dengan EON Production. Sampai saat ini, 25 mobil telah terkumpul dan siap diproduksi. Semuanya dikerjakan di pabrik Aston Martin, Buckinghamshire, Inggris. Lokasi yang sama saat DB5 diproduksi pada era 1963-1965.



Aston Martin DB5 Goldfinger Edition juga dibekali sejumlah alat milik James Bond, yang bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Chris Corbould, ahli special effects film, turut membantu dalam pengembangan dan pengujian perangkat yang dipasang. Aston Martin menjanjikan, mobil ini sama persis dengan yang terlihat di layar kaca. Tak kecuali seluruh mobil dilabur kelir Silver Birch sesuai di film.


Sejumlah peranti tersebar di banyak titik. Pertama di bagian eksterior. Dipasangkan smoke screen delivery system, pelat nomor yang bisa dibolak-balik, senapan mesin di kap depan, perangkat antipeluru di belakang dan sistem pengeluaran oli yang biasa digunakan untuk mengecoh musuh.


Interiornya juga dibuat mirip dengan menanamkan radar pelacak, telepon di pintu pengemudi, tombol di kenop gear, saklar di arm rest dan konsol tengah serta tempat penyimpanan senjata di bawah jok.


Urusan jantung pacu masih sama. Berkonfigurasi enam silinder segaris 4.0-l dengan ukuran (Diameter x Langkah) 96mm x 92mm. Output tenaganya begitu besar di masanya. Mesin yang terbuat dari alumunium itu, mampu melontarkan tenaga 286PS di 5.500 rpm dan torsi 390Nm pada 3.850rpm. Makanya akselerasi 0-100 kpj bisa terselesaikan dalam 8 detik saja. Topspeednya juga mampu mencapai 233kpj.


Peranti penyuplai bensinnya mengandalkan karburator 3-barrel merek weber. Tak perlu tanya lagi bagaimana konsumsi bahan bakarnya. Pastinya boros. Tapi sepadan dengan performa dan suara mesin yang dihasilkan. Selain itu, kelengkapan standar seperti dua tangki bensin, oil cooler, power window, interior kulit, karpet wol, lingkar kemudi gading, pelek jari-jari bahkan pemadam api masih dipertahankan. Peranti tadi merupakan bawaan standar DB5 saat baru.


Untuk mendapatkan semua itu, ada mahar yang kudu dibayar. Banderolnya cukup tinggi, di angka £ 2,75 juta Off The Road. Jika dirupiahkan, sekitar Rp 51 Miliar! Jangankan mobil mewah, uang sebanyak itu bisa dibelikan rumah mewah di tengah kota Jakarta. Seorang yang superkaya, rasanya baru mampu menebusnya. Bagi Anda yang memiliki kriteria itu, mobil ini siap dikirim ke rumah mulai tahun depan. Tapi baru di Inggris saja. Belum ada informasi pasti mengenai jatah untuk Indonesia. (Hlm/Van)


Sumber : Motor 1


Baca Juga: Ferrari F8 Tributo Siap Meluncur

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi