jakarta-selatan

Aston Martin Vantage Resmi Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

  • 24 Sep, 2018
  • 7262 Kali Dilihat

Aston Martin Jakarta memboyong Vantage teranyar. Sebetulnya, mobil ini dikenalkan pada November 2017 dan barulah kemarin mendarat di Indonesia. Secara global, sportscar bikinan Inggris ini dijadwalkan sampai di tangan konsumen di kuartal kedua 2018. Menurut GM Aston Martin Jakarta, Francisca Prandayani, banderolnya sesuai dengan pesanan.



Dan memang, kebanyakan APM dan distributor kendaraan eksotik enggan membeberkan harga dasar. Namun ia sedikit memberi bocoran, harganya di atas Rp 5 miliar, bisa juga di rentang Rp 6 hingga 8 miliar. Sebab, kendaraan macam ini punya personaliasasi amat banyak. Pemilihan warna, jenis pelapis jok, corak interior dan aksesori original amat mempengaruhi harga jual.


Namun prinsipal Aston Martin punya standar harga retail yang direkomendasikan. Mulai dari £120,900 di Inggris atau sekitar Rp 2,35 miliar, di Jerman sekitar Rp 2,7 miliar dan Rp 2,23 miliar di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia menjadi Rp 5 miliar lebih, lantaran PPnBM 125% dan pajak impor yang makin tinggi.


Spesifikasi Vantage Baru



Kita bahas Vantage mulai dari rancang bangun. Dari bahasa desain eksterior, Vantage terlihat makin modern. Grille depan menganga, berpadu dengan lip spoiler depan. Dikatakan dapat mengalirkan udara ke bawah, membuat nilai aerodinamikanya meningkat. Yang jelas, Aston Martin tetap mempertahankan tarikan garis muka yang halus, banyak lekukan mengalir, tak seperti Lamborghini yang pakai pahatan tajam.


Sementara eksterior paling banyak berubah ada di bagian pantat. Kini Vantage lebih sexy dengan diffuser baru. Rancangan anyar menciptakan area bertekanan rendah udara. Sementara secara bersamaan, mencegah turbulensi yang dihasilkan oleh roda belakang. Racikan ini, diklaim mengurangi aliran udara yang keluar secara terpusat dari bagian bawah mobil.


Tak kalah menarik, lampu belakang kini pakai LED, yang membentang pada kedua sisi. Bentuknya menyipit, berpadu dengan duck tail yang makin sporty. Paras baru ini sangat menggoda. Sementara jantung mekanisnya pakai mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang sanggup mengempaskan tenaga 503 Hp dan torsi 685 Nm.



Tenaga disalurkan melalui transmisi 8-speed bikinan ZF. Untuk sprint 0-100 km/jam, hanya dalam tempo 3,5 detik. Kecepatan tertinggi menyentuh angka 314 km/jam. Sekadar diketahui pula, mesin V8 M177 ini dikembangkan oleh Mercedes-AMG.


Lalu teknologi penunjang performa New Vantage antara lain: Dynamic Torque Vectoring, Dynamic Stability Control, Adaptive Damping dan electric power steering yang dioptimalkan di setiap area dan berfungsi saling terintegrasi.


Ketika menengok interior, Vantage pun semakin terfokus pada pengemudi. Setir kini berbentuk mengotak dan dibubuhi tombol pengatur berbagai fitur, bak mobil balap. Sedangkan In-Car Entertainment System, mengandalkan layar sentuh 8 inci, dengan berbagai fungsi hiburan dan koneksi terkini.


Aston Martin Jakarta menawarkan program garansi 5 tahun dan paket service 5 tahun (Ultimate Service Package), yang diklaim tak dimiliki oleh pemain lain di Indonesia. Tertarik memilikinya? (Alx/Odi)


Baca Juga: Regulasi Baru, Pupuskan Ambisi Aston Martin Bikin Mesin F1

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Aston Martin Vantage

Lihat video terbaru Aston Martin Vantage untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Aston Martin Pilihan

  • Populer
  • Komparasi