Mitsubishi Tetap Layani Sektor Purnajual Walau Terdampak PPKM Darurat

Mitsubishi Tetap Layani Sektor Purnajual Walau Terdampak PPKM Darurat

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bikin diler harus berhenti penuh. Namun untuk layanan purnajual masih buka dengan operasional 50 persen. Dampaknya bagi perusahaan secara langsung. Terjadi penurunan jumlah mobil yang datang ke bengkel (Service Incoming Unit). Meski begitu, mereka berusaha terus berkomunikasi dengan pelanggannya. Home service digencarkan dan promo aftersales diberikan.

“Apa dampaknya? Dari hasil monitoring selama Juni 2021. Terjadi penurunan konsumen yang datang ke outlet (SIU) sebesar 17 persen. Dibandingkan area lainnya, Jawa 14 persen, Sumatra-Kalimantan-Indonesia Timur 23 persen. Apalagi informasi PPKM Darurat diperpanjang. Tentu jadi komitmen mitsubishi untuk menjaga layanan di seluruh Indonesia. Sesuai peraturan daerah masing-masing. Langkah pertama yang kami tawarkan adalah selalu berhubungan dengan fungsi yang ada di diler. Seperti home service dengan memanfaatkan saluran di MMID, call center dan menghubungi langsung,” ucap Adam Rahman, DGH After Sales Strategy Group MMKSI, secara daring (3/8).

Jika konsumen ingin melakukan servis di bengkel Mitsubishi. Disarankan agar melakukan pemesanan jadwal dahulu (booking service). Dan untuk pelaksanaan dapat dikonfirmasi setelah pemesanan melalui MMID via call center. Bakal diingatkan sehari sebelum agenda perawatan rutin. Nah, untuk layanan darurat 24 jam. Kegiatan disesuaikan dengan area, atau aturan pemerintah daerah yang berlaku.

Lalu langkah lanjutan Mitsubishi dalam menghadapi tantangan PPKM. Dari tagline #StayWithMI turut dikembangkan menjadi beberapa program. Misalnya konsumen yang datang ke diler diberikan perlakuan berupa free fogging dengan harga khusus. Kemudian disuguhi Merdeka Campaign. “Kami harapkan ini bisa membantu konsumen dalam kondisi pandemi ini. Khususnya dalam merawat kendaran Mitsubishi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk stok suku cadang beserta pengiriman, lanjut Adam, permintaan selalu bisa dipenuhi dari diler. Ia mengaku belum pernah mendengar adanya kesulitan, meski ada beberapa daerah yang melakukan penutupan jalan. Saat ini akses juga sudah dibuka, jadi tidak ada kendala dalam pengiriman onderdil mobil.

Baca juga: Menjajal Beragam Keunggulan yang Ada di Mitsubishi Xpander Ultimate

Mitsubishi bengkel

Promo Service Merdeka

MMKSI juga memberikan kampanye bertajuk Merdeka Campaign. Kegiatan berlangsung pada periode 1 – 31 Agustus 2021 di seluruh dealer 3S Mitsubishi Motors di Indonesia. Berlaku bagi seluruh konsumen mobil penumpang maupun kendaraan niaga ringan. “Kami tetap ingin memberikan semangat kemerdekaan untuk para konsumen. Kami menghadirkan Kampanye Merdeka. Ini merupakan kesempatan baik bagi konsumen dalam merawat kondisi serta performa kendaraan. Ada berbagai paket menarik yang menguntungkan konsumen, ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division MMSKI.

Berbagai penawaran menarik diberikan pada kampanye ini. Yakni berupa Paket Service Merdeka yang terdiri dari:

No.

Paket Service Merdeka

Diskon

1

Engine Treatment, terdiri dari:

Engine oil

Filter oil

Element air Cleaner

17 persen

2

Safety Package, terdiri dari:

Brake Pad

Super Brake Cleaner

Washer Fluid

3

Cabin Treatment, terdiri dari:

Evaporator Cleaner

Air Refresher Assy

Antibacterial Air Freshner

 

Untuk mendapatkan dan menikmati seluruh penawaran dalam kampanye ini. Konsumen harus melakukan booking terlebih dahulu. Lalu melakukan redeem e-coupon melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Sedangkan, khusus untuk pengguna baru aplikasi MMID. Pelanggan hanya perlu menukarkan e-coupon yang didapatkan secara otomatis, setelah proses registrasi selesai. Informasi lebih lanjut sila hubungi customer care di nomor 0804-1-300-300. (Alx/Raju)

Baca juga: PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Terbaru!

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi