jakarta-selatan

Mitsubishi Pamer Pesaing Toyota Avanza di Medan

  • 18 Mei, 2017
  • 2081 Kali Dilihat

MEDAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), serius memperkenalkan produk terbaru pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio. Mereka memboyong mobil jagoannya yang masih berbentuk prototipe bernama XM Concept itu ke Sumatra Utara.


Tepatnya, mobil ini dipamerkan dalam Pameran Otomotif Medan (POM) yang saat ini (18/5) tengah berlangsung di Santika Dyandra Convention Center, Medan.


"Mitsubishi XM Concept ialah produk small MPV yang rencananya diluncurkan tahun ini. Kendaraan ini penting dan jadi bagian MMKSI dalam mengembangkan produk untuk Indonesia dan juga keseriusan Mitsubishi," papar Iwaba saat ditemui di sela ajang POM 2017, Rabu (17/5).




[caption id="attachment_64687" align="alignnone" width="650"]PEsaing Avanza-Xenia dari Mitsubishi Mitsubishi XM Concept[/caption]

XM Concept merupakan proyek produk terbaru Mitsubishi di Indonesia. Lewat produk ini, pabrikan berlambang tiga berlian itu, mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar kendaraan muat banyak penumpang dan memiliki ketangguhan SUV khas Mitsubishi. Karenanya, nama konsep mobil inipun ditarik dari dua model kendaraan, ‘X’ Crossover dan ‘M’ yang berarti MPV.


Secara tampilan, mobil ini didesain dengan bentuk menarik. Hal ini juga diakui oleh masyarakat kota Medan yang turut melihat mobil XM Concept. "Tampilan mobil ini sih keren ya, beda dari model yang ada saat ini. Tapi kan ini masih dalam bentuk konsep, katanya bentuknya tidak jauh beda, buat penasaran juga," jelas Iwan seorang pengunjung POM 2017 saat ditanya komentarnya tentang XM Concept.


Sementara Tonny Chandra Presiden Direktur PT. Sumatera Berlian Motors yang merupakan jaringan penjualan Mitsubishi di kawasan Medan, menyatakan bila banyak yang menanyakan mobil tersebut dan menyatakan minat untuk memiliki XM Concept saat kelak diproduksi.


"Sudah banyak calon konsumen yang menanyakan kepada kami. Bahkan ada yang berani mau memberikan DP (Down Paymen), walau model aslinya belum keluar dan mereka belum tahu. Tapi kami tidak berani terima, karena masih dalam bentuk konsep," jelas Tonny.


Tonny menjelaskan, setidaknya sudah ada 200 hingga 300 orang yang menyatakan minat meminang XM Concept saat dijual kelak. "Dari dua jaringan penjualan Mitsubishi kurang lebih ada 200 sampai 300 yang menyatakan minat sebelum POM ini, mungkin angkanya bisa lebih," tambah Tonny. [Aldiro/RS]


Baca juga: Mitsubishi Resmikan Bengkel Bodi Pertama di Indonesia Timur

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi