Merek Premium Mercedes-Benz dan BMW Absen di JAW 2022, Gaikindo Sebut Keterbatasan Bujet Jadi Alasannya

Merek Premium Mercedes-Benz dan BMW Absen di JAW 2022, Gaikindo Sebut Keterbatasan Bujet Jadi Alasannya

Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 akan segera berlangsung mulai 12 sampai 20 Maret 2022 di JCC, Jakarta Pusat. Setidaknya ada 13 merek mobil yang memastikan ikut pameran otomotif yang fokusnya pada hard selling (penjualan) itu.

KEY TAKEAWAYS

  • Mercedes-Benz dan BMW absen pameran Jakarta Auto Week 2022

    Alasannya disebut tidak siap dari sisi bujet
  • Jadwal Gaikindo Jakarta Auto Week 2022

    Berlangsung mulai 12 sampai 20 Maret 2022 di JCC, Jakarta Pusat
  • Ke-13 merek mobil tersebut antara lain adalah Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Lexus, Mazda, Isuzu, Morris Garage (MG), Kia, Wuling, Mitsubishi, Nissan, dan Hyundai. Dari berbagai produsen tersebut, tak ada kontribusi dari merek mobil Jerman BMW dan Mercedes-Benz. Apa alasannya?

    Menurut Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara JAW 2022, Rizwan Alamsjah, alasan kedua jenama Jerman tersebut tidak ikut memeriahkan pameran lantaran tidak siapnya bujet.

    GJAW

    "Tentu saja setiap agen pemegang merek (APM) yang ingin mengikuti pameran harus mempersiapkan bujet. Kalau GIIAS mereka sudah siap, bujet sudah ada, tapi karena ini (JAW) baru pertama kali dan penting bagi Gaikindo karena pendekatannya adalah penjualan memang ada beberapa APM yang tidak siap untuk bujet-nya," kata Rizwan di Press Conference JAW 2022, Rabu (10/3/2022).

    Baca juga: Jakarta Auto Week 2022, Ini Harga Tiket dan Syarat Masuknya

    Perlu diketahui, JAW akan jadi arena bagi para APM untuk meniagakan mobil dengan penawaran dan diskon menarik kepada para pengunjung. Rizwan melanjutkan jika BMW dan Mercedes-Benz belum siap dari sisi bujet sehingga tak ikut serta.

    "Mereka mengatakan apabila pamerannya di April, mereka akan ikut. Karena kebanyakan bujet-nya di bulan ini mungkin sudah kehabisan, mobil kendaraan dari Jerman BMW dan Mercedes tidak bisa ikut pada Jakarta Auto Week. Alasannya simpel saja, karena bujet," tambahnya.

    JAW

    Perang Diskon dan Penawaran Terbaik dari APM

    Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi berharap jika pameran otomotif JAW 2022 bisa mendongkrak penjualan mobil nasional di tahun ini. Menurutnya akan ada banyak 'hot deals' yang digelontorkan para APM yang ikut dalam pameran tersebut.

    "Rasanya kita juga perlu sadar diri dan pelan-pelan mulai bangkit berdiri tanpa support pemerintah, salah satu caranya adalah kita melakukan pameran yang khusus mengenai hard selling. Kita percaya bahwa industri ini akan terus bangkit, oleh sebab itu kita harus melindunginya," kata Nangoi.

    Sebagai informasi, pameran JAW 2022 akan diberlakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pembelian tiket masuk pengunjung hanya bisa dilakukan secara daring lewat aplikasi Auto 360. Sementara untuk waktu penyelenggaraan acara, pintu JCC baru akan dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. (Kit/Tom)

    Baca juga: Toyota dan Daihatsu Rasakan Dampak Positif Kehadiran Pelabuhan Patimban

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature