jakarta-selatan

Mercedes-Benz Laris Manis Di Seluruh Dunia

  • Jan 10, 2017
  • 968 Dilihat

Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz, melaporkan hasil penjualan mereka di 2016. Pabrikan asal Jerman ini, mampu menjual 2,083 juta unit kendaraan sepanjang 2016. Angka penjualan ini, dilaporkan Daimler mengalami peningkatan hingga 13,4 persen dibanding tahun sebelumnya.


Pada Desember 2016, penjualan Mercedes-Benz mencapai 178.017. Inilah yang membuat mereka mengalami peningkatan penjualan cukup signifikan dalam lima tahun terakhir. Berkat hasil penjualan ini, kini Mercedes-Benz berhasil memegang tahta produsen mobil mewah paling laris di dunia.


Posisi ini sebelumnya dikuasai BMW. Di 2016, BMW sendiri hanya mampu menjual 2,003 unit. Padahal, rekor penjualan merek mobil premium paling laris telah dikuasai BMW sejak 2005.


"Tahun lalu kami menjual lebih banyak mobil dari tahun sebelumnnya. Kami berhasil meningkatkan penjualan kami di tiga daerah inti seperti Eropa, Amerika Utara dan China, yang saat ini terus berkembang dan menjadi pasar terbesar di seluruh dunia sejak 2015. Hasil penjualan yang cukup besar ini, lebih cepat dari pasar mobil secara keseluruhan," papar bos Daimler Dieter Zetsche dalam keterangan persnya.


C-Class paling laris


Sementara model paling laris pada penjualan Mercedes-Benz ialah C-Class dan produk-produk sport utility vehicle (SUV). Bahkan model SUV menyumbang lebih dari setengah juta unit di setiap segmennya dari total penjualan Mercedes-Benz. Selanjutnya, seperti diungkapkan Ola Kallenius, Direktur Pemasaran Mercedes-Benz, peluncuran E-Class terbaru turut mendongkrak penjualan. Selain itu, model seperti S-Class Cabrio, C-Class Coupe dan generasi baru SL dan SLK.


Perubahan desain serta penerapan teknologi canggih yang dilakukan Mercedes-Benz, diprediksi jadi faktor pendongkrak penjualan. Perubahan yang dilakukan pada 2011 lalu itu, membuat target yang ditetapkan Zetsche yakni jadi merek mobil premium paling laris di dunia pada 2020 justru datang lebih cepat.


Sebenarnya, secara keseluruhan BMW mampu menjual 2,37 juta unit. Namun angka ini terdiri dari tiga merek di bawah naungan BMW seperti MINI dan Rolls-Royce. Sementara untuk model terlaris BMW, yakni varian X atau merupakan model SUV BMW. Untuk pasar terbesar ada di China dan juga Eropa.


Baca Juga: Mercedes buka tabir spesifikasi GLA paling baru


Sumber: Daimler, ABCNews

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer