Mengenal Spesifikasi dan Varian Daihatsu Luxio

Mengenal Spesifikasi dan Varian Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio tak hanya bisa dijadikan angkutan penumpang, dapat pula dimanfaatkan untuk kebutuhan komersial. Ini berkat tubuh kotak yang mampu menyuguhkan kabin lapang. Bentuk yang tak terlalu kompleks, turut memudahkan pelanggan berkreasi wujud. Tertarik meminang? Ada baiknya mengetahui detail spesifikasi dan mengenal variannya dulu.

Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan Luxio dalam dua tipe, D dan X. Paling murah tipe D disodorkan dalam transmisi manual. Sedangkan tertinggi ada dua pilihan, manual dan otomatis konvensional. Secara dimensi, panjangnya 4.215 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.915 mm. Ukuran segitu memungkinkan jok dimasukkan sampai 3 baris, dan menampung 8 penumpang (termasuk pengemudi).

Jantung mekanis mempercayakan 3SZ-VE 4-silinder 1,5 liter. Ini juga digunakan Daihatsu Gran Max 1.5 dan Terios generasi awal. Punya diameter langkah 72 x 91,8 mm, mengeluarkan tenaga puncak 97 PS di 6.000 rpm dan momen puntir 134 Nm di 4.400 rpm. Seluruh energi disalurkan melalui dua opsi transmisi: manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Daihatsu Luxio tipe D

Peredaman pakai kombinasi MacPherson struts dengan per keong dan stabilizer di depan. Sementara belakangnya, 5-link rigid axle dengan per keong. Deselerasi dipastikan cakram berventilasi di roda depan dan tromol di buritan. Nah, itu tadi spesifikasi secara umum Luxio, kini kita masuk ke varian yang ditawarkan.

Tipe D

Rupa sederhana tapi dibikin atraktif lewat banyak ornamen. Grille empat palang horizontal bertumpuk senada bodi kelirnya. Perangkat itu menghubungkan mata besar model reflektor bohlam halogen. Sayang, lampu kabut tidak terpasang. Geser ke sisi, spion terintegrasi sein. Mempercantik rupa, meski secara fungsi tak memiliki pelipat dan pengaturan kaca otomatis, masih tradisional. Peleknya 15 inci kaleng, dibalut ban 195/65. Kelir bodi disuguhkan dalam lima jenis, yaitu Dark Grey Metallic, Sonic Blue Metallic, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic dan Icy White.

Interior kompak ditampilkan Luxio. Tengok saja dasbor monokrom dark grey, yang dipenuhi beragam fitur, termasuk tuas persneling. Varian ini mengusung head unit 1DIN yang dapat memutar CD, radio dan MP3; serta punya koneksi USB dan AUX. Suara dikumandangkan melalui empat speaker di depan dan belakang. Di bawah head unit, menempel kenop putar AC yang saling bertumpuk dan beraksen kromium. Udara dingin disalurkan lewat ventilasi di depan. Ini menjadi kekurangannya, karena AC menganut single blower.

Baca Juga: Pilihan City Car Terbaru untuk Kaum Milenial

Area pengemudi diberikan panel instrumen analog. Sayang posisi kemudi tak bisa diatur. Cuma bisa mengatur posisinya mengemudinya lewat jok dengan fungsi reclining. Bangku dilapis material kain. Akomodasinya dibuat praktis. Soalnya jok belakang bisa dilipat dengan fitur one touch tumble. Baris kedua bisa disetel sandarannya. Ditempatkan terpisah, di antara bangku diberikan center armrest, agar penumpang lebih nyaman meletakkan lengan. Ini masih didukung tempat penyimpanan yang tersebar: 9 cup holder, seat back pocket.

Keamanan dan kemudahan dihadirkan Luxio. Power door lock mencakup semua pintu. Naik-turun kaca juga sudah elektrik. Kemudian sabuk pengaman model 3 titik dengan Emergency Locking Retractor. Namun, kantung udara harus absen, dan tak ada Anti-lock Braking System (ABS) maupun Electronic Brake Distribution (EBD).

Tipe X

Varian tertinggi punya tampilan lebih mewah. Wajahnya dipasangkan grille kromium. Aksen mengilap itu juga terlihat pada side body moulding, garnish lampu kombinasi belakang, dan spion. Pelek alloy bercorak tegas terpampang di ke empat sisi. Sektor penerangan didukung foglamp. Untuk spion terintegrasi sein model lipat dan bentuknya membulat. Di buritan terpajang spoiler sewarna bodi bersama high mount stop lamp LED.

Masuk ke kabin, tatanan interior sama seperti tipe D. Tapi two tones dark dan light grey dibubuhkan, baik pada dasbor maupun door trim. Sandaran tangan pada pintu diimbuhi ornament perak. Jok dengan konfigurasi sama dibungkus kain berdetail guratan. Untuk menghibur seluruh penumpang, head unit sudah dibekali layar sentuh ukuran 2DIN. Peningkat kualitas suara ketambahan tweeter. Proses pendinginan kabin lebih baik dari tipe D, soalnya pakai double blower. Penumpang belakang dapat mengubah sesuai keinginan. Terakhir sistem keselamatan. Proses parkir tak sulit karena dibantu back sonar.

Harga

Banderol Luxio terbilang kompetitif, meski sudah menyentuh Rp 200 jutaan. Tipe termurahnya D MT dipatok Rp 203,7 juta. Tipe X transmisi manual Rp 221,850 juta dan otomatisnya Rp 232,950 juta. Daihatsu juga menjual Luxio yang telah dimodifikasi untuk kebutuhan pelayanan masyarakat dalam bentuk ambulans. (Hfd/Tom)

- X MT Ambulance STD Rp 214,850 juta

- D MT MC Ambulance Rp 237,4 juta

- D MT MC Ambulance C Rp 237,4 juta

- X MT Ambulance Rp 256,065 juta

Baca Juga: Hidup Kembali, Daihatsu Taft Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Jelajahi Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio Rp 203,7 - Rp 232,95 Juta Cicilan : Rp 4,65 Juta

Video Mobil Daihatsu Luxio Terbaru di Oto

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store