Mazda Eurokars Gelontorkan 5 Model Baru Sekaligus, Upaya Unjuk Gigi?

Mazda Eurokars Gelontorkan 5 Model Baru Sekaligus, Upaya Unjuk Gigi?

Jakarta - Ada yang unik dalam peluncuran mobil hari ini. Jika biasanya hanya 1 model, tak demikian dengan aksi yang dilakukan PT Eurokars Motor indonesia (EMI). Mereka memperkenalkan 5 model anyar sekaligus!

Ya, perusahaan ini memang baru saja resmi memegang kuasa penjualan dan layanan merek Mazda di Indonesia sejak 1 Februari ini.

“Kehadiran EMI dan produk terbaru serta unggulan dari Mazda, merupakan bukti dari komitmen kami untuk mengembangkan dan meningkatkan merek Mazda sebagai salah satu merek yang paling diminati di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy Presiden Direktur EMI di Jakarta, hari ini (14/3).

DSC00028-016

Langkah ini terbilang unik. Pasalnya, cukup tak lazim digunakan merek-merek lain yang bertindak sebagai APM di Indonesia. General Motors Indonesia, misalnya, ketika mereka merilis 3 model sekaligus pun, hal ini mengejutkan banyak pihak.

Meski sudah mulai memajang kelima mobil anyarnya di depan para jurnalis, ternyata tak semua mobil mulai dilepas ke masyarakat. “Untuk saat ini hanya CX-3. Yang lain sedang kami usahakan. Kami masih terus melihat situasi dan persiapannya,” imbuh Ricky Thio, Sales-Marketing and Public Relation Director EMI pada OTO.com.

DSC09962-025

Menurutnya, lima mobil ini dicicil peluncurannya sepanjang 2017. Jadi, meski dipajang kelimanya, hanya satu yang sudah bisa dijual resmi yakni CX-3. Dari kelima mobil baru Mazda tersebut pun, hanya crossover kompak itu yang harganya sudah dirilis.

EMI membawa 5 model baru untuk disajikan pada masyarakat Indonesia. Model tersebut adalah Mazda CX-3, MX-5, Mazda3, Mazda5 dan Mazda6 Estate. Ricky yang bertanggung jawab atas pemasaran pun, menceritakan pada OTO.com strateginya untuk mencicil peluncuran keempat model lain. Disebutkannya, 4 model lain dihadirkan pada kwartal dua dan tiga tahun ini.

DSC09995-006

Jika diulik lagi, ternyata aksi yang dilakukan EMI sepertinya merujuk pada langkah APM sebelumnya yang dibina PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Menurut mereka, kinerja yang dilakukan MMI masih belum optimal.

“Zaman MMI kan modelnya bukan cuma kurang, namun portfolionya tidak lengkap. Nah kami akan mengisi yang kosong itu,” tegas Ricky. Menurutnya, dengan memberikan banyak pilihan pada masyarakat, maka EMI bakal mampu meningkatkan penjualan di tanah air.

DSC00014-010

Upaya ini tentunya bagian dari strategi Eurokars Group untuk menunjukkan tajinya di industri otomotif Indonesia. “Kesuksesan rekor penjualan yang diraih Eurokars Group sejak pengambilalihan distribusi mobil Mazda di Singapura 2011, merupakan kesuksesan yang menjadi komitmen kami dan harus kami kejar dan kami capai di Indonesia,” tutup Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

Baca juga: Mazda 3 Skyactiv Turut Mengaspal Di Indonesia

Model Mobil Mazda

  • Mazda CX 5
    Mazda CX 5
  • Mazda CX3
    Mazda CX3
  • Mazda 2
    Mazda 2
  • Mazda CX-30
    Mazda CX-30
  • Mazda 3 Hatchback
    Mazda 3 Hatchback
  • Mazda 3 Sedan
    Mazda 3 Sedan
  • Mazda CX 9
    Mazda CX 9
  • Mazda 6
    Mazda 6
  • Mazda CX-8
    Mazda CX-8
Mobil Mazda

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mazda Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mazda