Life Adventure, Branding Baru Mitsubishi untuk Pengalaman Kepemilikan yang Lebih Baik

Life Adventure, Branding Baru Mitsubishi untuk Pengalaman Kepemilikan yang Lebih Baik

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja memperkenalkan konsep banding terbarunya. Menggunakan tagline "Life Adventure", Mitsubishi menjadikan konsep ini sebagai landasan dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap konsumennya dalam mengejar passion, menghadapi tantangan serta menikmati perjalanan yang menakjubkan.

KEY TAKEAWAYS

  • Branding baru Mitsubishi di Indonesia

    Mitsubishi Life Adventure
  • Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengungkapkan pandemi Covid 19 yang hadir pada 2020 lalu bertepatan dengan perayaan 50 tahun Mitsubishi di Indonesia. Ini membuat Mitsubishi ingat pada arti kehidupan di dunia ini dan berharap masyarakat dapat bertahan di situasi sulit. Kondisi ini juga yang menyadarkan Mitsubishi bahwa dalam lingkungan apapun, terdapat petualangan indah pada kehidupan sehari-hari tiap orang dan merupakan kesenangan hidup yang nyata untuk menikmati dan bergerak maju bersama-sama.

    "Kami bangga telah berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia dan terwujudnya kehidupan masyarakat yang makmur selama 50 tahun. Kami berjanji akan menjadi merek yang berkontribusi pada kebahagiaan serta kualitas hidup yang lebih kaya ke depannya bagi masyarakat dengan mendukung petualangan hidup setiap orang di Indonesia," ucap Nakamura dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

    Mitsubishi IIMS 2022

    Konsep "Life Adventure " menjadi interpretasi arah dan sikap Mitsubishi Motors di Indonesia.  Konsep ini dilatarbelakangi  oleh komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen lewat digitalisasi, peningkatan kualitas dan branding menjadi pilar utamanya.  Kepuasan konsumen adalah yang utama untuk membuka berbagai peluang di masa depan.

    Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Berstandar Euro 4 Hadir dengan Tambahan Fitur

    Menyambut branding terbaru ini, MMKSI telah mendapatkan sosok yang pas untuk menggambarkan Life Adventure dari Mitsubishi. Masih ada Rifat Sungkar yang merupakan pembalap nasional, Armand Maulana serta keluarga Ringgo Agus yang merupakan artis papan atas Tanah Air. Ada juga keluarga Journey of Wonder dan keluarga Yoestefan yang merupakan pengguna harian Mitsubishi dan juga petualang aktif yang kerap membagikan ceritanya di media sosial.

    Keluarga Journey of Wonder terdiri dari Eelco Koudijs, Iyel Koudijs, dan dua anak mereka Raneeshya serta Tyo. Mereka keluarga yang melakukan petualangan keliling dunia dan Indonesia menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 yang diberi nama Cappucino. Pajero Sport ini sudah dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan petualangan mereka di berbagai tempat.

    Eelco dan keluarganya sudah menjelajahi Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda dan Mauritania. Kondisi pandemi membuat rencana keliling dunia mereka tertunda dan mengalihkan untuk melakukan perjalanan di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini, keluarga Journey of Wonder tengah berada di Sulawesi untuk merasakan keindahan pulau Celebes tersebut.

    Youstefan yang merupakan seorang pengusaha dan pengguna Mitsubishi mengungkapkan sejarah bersama merek berlogo tiga berlian ini dimulai jauh saat masa mudanya. Hingga saat ini, Youstefan juga masih memilih Mitsubishi untuk pilihan kendaraan keluarganya serta anak-anaknya yang kini sudah beranjak dewasa.

    Mitsubishi di IIMS 2022

    Peningkatan Layanan

    Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan terdapat empat aspek yang menjadi perhatian pihak MMKSI untuk melakukan peningkatan pelayanan. Pertama ada pra pembelian, purchase, ownership experience dan tahapan perawatan kendaraan. MMKSI berusaha untuk menjaga hubungan lewat beberapa cara diantaranya penggunaan aplikasi MMID.

    "Aplikasi MMID lahir kembali dengan inovasi fitur yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Ada MIRA, lacak pesanan, aktivasi garansi, owners manual dan booklet serta my coupon dan MiMate. Harapannya fitur ini dapat dimanfaatkan pelanggan dalam aktivitas keseharian mereka," ucap Bintar dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/4/2022).

    MMKSI mengungkapkan sejak perkenalan MMID sekitar Oktober tahun lalu hingga Februari tercatat sudah diinstal sebanyak 227.000 dengan total user aplikasi MMID sebanyak 85.000, active usernya mencapai 47.600 user. Kehadiran aplikasi ini tentu harapannya dapat meningkatkan engagement terhadap merek Mitsubishi itu sendiri.

    Life Adventure akan diaplikasikan pada berbagai strategi marketing dan PR di masa mendatang, termasuk untuk sales marketing dan after sales. Tujuan akhirnya, konsumen mendapatkan customer journey yang seamless sehingga menghasilkan pengalaman yang lebih baik untuk konsumen itu sendiri. (Sta/Tom)

    Baca juga: Daftar Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Bisa Ditemui di IIMS 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature