• Wishlist

Land Rover Defender 2020 Punya Empat Paket Aksesori, Ini Detailnya

Land Rover Defender 2020 Punya Empat Paket Aksesori, Ini Detailnya

Land Rover Defender terbaru sudah resmi diperkenalkan. Selain terdiri dari dua jenis bodi, 110 dan 90, tersedia juga empat paket aksesori menarik. Ini memudahkan konsumen untuk mengubah tampilan SUV tangguh itu sesuai kebutuhan. Adapun variannya, yaitu Explorer, Adventure, Country dan Urban. Berikut detail masing-masing paket.

Explorer

defender explorer

Paket ini, dikatakan Land Rover, ditujukan untuk pengguna yang memiliki jiwa tualang. Soalnya, aksesori yang disematkan, dapat menunjang mobil melewati jalan ekstrem. Dengan biaya tambahan sebesar $4.286 atau Rp 60 jutaan, konsumen mendapatkan intake snorkel, pelindung ban cadangan, cover fender, box samping, roof rack ‘expedition’ yang mampu mengangkut beban 25 kg, serta mud flap klasik di depan dan belakang.

Ini masih ditambah decal hitam matte untuk kap mesin, sehingga tampilannya makin garang. Selain itu, konsumen bisa menambahkan beberapa perangkat terpisah, seperti pijakan samping kaki, tangga atap, front undershield, frame protection bar dan sudut bumper yang ditinggikan.

Adventure

defender 90 terbaru

Dibanderol $2.844,08 atau Rp 39 jutaan, paket ini cocok untuk konsumen yang senang melakukan aktivitas outdoor, seperti mencari tempat baru. Komponen paling menarik, tempat penyimpanan air bertekanan yang mampu menampung sebanyak 6,5 liter. Ia dipadukan slang dan semprotan air portable. Bahkan ada pula kompresor angin terintegrasi, untuk mengisi udara atau kebutuhan lainnya. Tak ketinggalan kotak penyimpanan samping.

Fungsionalitas lainnya, tas jok bervolume 23,8 liter. Sementara untuk perlindungan dan peningkat tampilan, Land Rover memberikan mud flap lebih modern, pelindung ban cadangan seperti Explorer serta kover bumper belakang metalik.

Country

landie defender 110

Lebih murah dari Explorer dan Adventure, paket ini tetap mendukung Defender anyar untuk melintasi jalan penuh tantangan. Harganya $1.899,73 atau Rp 26 jutaan. Untuk melindungi tubuh, Defender dipasangi protector fender dan bumper belakang. Tampilannya makin atraktif dengan mud flap klasik. Perangkat penyemprot air lengkap dengan kompartemennya turut diaplikasikan, termasuk pula partisi kargo belakang. 

Urban

Sesuai namanya, cocok untuk penggunaan di kota. Konsumen dikenakan biaya tambahan $637,07 atau Rp 8 jutaan. Komponen utamanya seperti pelindung bumper belakang, kover ban cadangan dan undershield depan. Pelek turut disuguhkan dalam beberapa pilihan, termasuk model alloy lima palang 22 inci.

Bagi konsumen yang tak menginginkan paket itu, bisa juga membeli aksesori secara satuan. Namun, harganya tentu berbeda. Satu yang menggoda, kerekan yang mampu menarik beban 4,5 ton. Kemudian interiornya dipenuhi opsi pengaturan cargo, mulai dari partisi, gantungan, kulkas portable hingga kandang hewan. (Hfd/Odi)

Sumber: Land Rover

Baca Juga: Land Rover Discovery Sport 2020 Makin Canggih, Punya Opsi Mild-Hybrid

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store