Klakson Canggih Bosch Agar City Car Anda Lebih Nyaring

Klakson Canggih Bosch Agar City Car Anda Lebih Nyaring

Terkadang para pemilik city car: Suzuki Ignis, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan lain-lain, mengeluhkan suara klakson kurang nyaring. Bila itu yang Anda alami, tidak perlu khawatir lantaran beragam produk after market siap menjadi solusi. Salah satunya Bosch dengan produk klakson, H3F Digital Fanfare seharga Rp 300 ribu.

Klakson ganda ini diklaim pintar dan cocok digunakan di perkotaan. Nada suaranya tinggi dan melebar, sehingga bukan hanya bisa memberi peringatan pada mobil lain yang ada di depan, tapi juga para pengguna jalan di sekitar. Di dalamnya juga disematkan microchip untuk menghasilkan kualitas bunyi yang tidak merusak pendengaran.

“Cara paling efektif untuk berkomunikasi di jalan raya, dengan memanfaatkan komponen yang terpasang dalam kendaraan. Klakson, khususnya diperlukan di setiap kendaraan untuk memberikan tanda peringatan kepada pengendara dan pejalan kaki terdekat, terutama dalam situasi berbahaya,” ujar Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Griselda Iwandi, beberapa waktu lalu.

Klakson Bosch 01

Klakson H3F Digital Fanfare, juga memiliki proteksi electronic magnetic compatible (EMC), agar tidak menimbulkan korsleting listrik saat digunakan. Selain itu, pemasangannya cukup dengan plug and play saja serta bisa diaplikasikan pada semua jenis mobil. Keunggulan lain, tahan air karena terbuat dari material plastik.

Bosch memiliki klakson pintar lain, Europa Supertone. Produk ini biasanya dipakai mobil premium asal Eropa. Dari tampilan sudah berbeda, menggunakan bahan aluminium yang ringan dan antikarat. Kelebihan lainnya, dilengkapi micropori teflon filter yang bisa semakin memaksimalkan kualitas suara. Bunyinya juga khas, dengan karakter supertone bas rendah yang memanjang ke depan.

Diklaim sangat cocok digunakan mobil yang suka melewati jalan bebas hambatan (highway). Klakson jenis ganda ini dibekali proteksi EMC, sehingga aman dari potensi korsleting. Harganya Rp 625 ribu. Cara pemasangan Europa Supertone pun mudah, cukup plug and play. Bisa diaplikasikan di berbagai jenis mobil, bukan hanya kendaraan premium saja.

“Kendaraan adalah sebuah mesin yang terdiri dari banyak bagian. Satu bagian saja yang salah bisa merusak segalanya, terutama part yang berfungsi sebagai alat peringatan di saat pengemudi berada dalam situasi berbahaya. Dengan performa andal serta teknologi mutakhir, klakson Bosch merupakan perangkat pemberi tanda peringatan tepat untuk mendukung keselamatan pengendara di Indonesia,” kata Griselda.

Baca Juga: Bosch Tawarkan Kemudi Pintar Untuk City Car

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store