Bayar Rp 4,4 Juta Rasakan Sensasi Jaguar Terkencang Di Nurburgring

Bayar Rp 4,4 Juta Rasakan Sensasi Jaguar Terkencang Di Nurburgring

Ini bukan wahana di Theme Park, bukan pula rekayasa simulator, namun Jaguar Land Rover menawarkan sensasi berada di bangku penumpang kendaraan terkencang yang pernah mereka produksi massal. Andapun cukup membayar Rp 4,4 juta saja untuk merasakan dilenggangkan dalam Jaguar F-Type SVR di sirkuit legendaris sekaligus paling menakutkan di Dunia, Nürburgring Nordschleife, Jerman.

Ya, bahkan pembalap F1 kawakan Niki Lauda sekalipun pernah menolak untuk balapan dan menyebut ini sirkuit paling barbar dan paling menakutkan bagi pembalap profesional. Namun sirkuit menantang itu yang justru kerap menjadi arena menguji performa terbaik mobil-mobil performa tinggi.

Adalah Jaguar F-Type varian SVR, sportscar lansiran Jaguar yang sudah dikembangkan secara khusus oleh Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO) menjadi Supercar yang bisa melenggang di berbagai kondisi cuaca. Di balik kapnya, bersemayam mesin bertenaga 575 PS dengan torsi 700 Nm. Jadi jangan heran jika kecepatan maksimumnya bisa mencapai 321 km/jam.

sewa Jaguar dan kebut di Nurburgring

Mark Stanton, Director of Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations mengatakan, “Cuaca di Nurburgring terkenal akan perubahannya yang sulit diprediksi, dan New Jaguar F-Type SVR adalah mobil sempurna untuk melawan trek dengan berbagai kondisi di Nurburgring. Divisi Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations telah merancang F-Type SVR menjadi lebih ringan, lebih cepat dan lebih bertenaga dengan tetap menjadikannya sebagai supercar yang mudah dikendarai setiap hari.

Untuk menjamin keselamatan penumpang, berbagai perangkat tambahan pun disematkan seperti roll cage, jok Recaro Racing, race harness. Tak lupa penumpang pun akan dilengkapi dengan baju balap, helm spesial dan HANS (Head and Neck Supprot). Andapun tak perlu repot meminta teman memotret atau membawa kamera, soalnya tim sudah menyediakan kamera on board di kabin agar setiap momen di Jaguar F-Type SVR tak terlewatkan.

Jaguar Land Rover memang kerap menjadikan Nurburging sebagai lokasi pengujian mobil prototip. Bahkan mereka sengaja membangun Test and Development Centre di Nurburgring sejak 2003. Menurut para insinyur Jaguar, satu lap (20,8) km di trek paling menyeramkan ini, dapat menguji sasis dan perangkat gerak setara dengan 200 km di jalan normal.

Jaguar ini tidak akan berjalan pelan

Tentu saja Anda jangan membayangkan di dalam Jaguar F-Type SVR nanti mobil akan dibawa dalam kondisi pelan. Tim Jaguar Land Rover sudah sangat percaya diri berkat paket peningkatan aerodinamika, sasis yang dikuatkan serta girboks yang dikalibrasi membuat F-Type SVR satu di antara mobil terbaik untuk membawa penumpang mengelilingi trek menantang ini hingga 321 km/jam di jalur lurus Döttinger Höhe.

Siapapun bisa mencobanya, apakah Anda penggemar, atau sekadar sedang berkunjung di Jerman. Cukup sediakan uang Euro 295 Atau sekitar RP 4,4 juta dan waktu antara Juni hingga Oktober. Anda pun bisa merasakan sensasi Jaguar terkencang mengelilingi 1 lap Nurburging dan tentunya, video rekaman yang bisa dibawa pulang.

Baca Juga: Jose Mourinho Dan Jaguar F-Pace

Jelajahi Jaguar F Type

  • Tampak Depan Bawah Jaguar F Type
  • Tampak samping F Type
  • Tampak belakang serong F Type
  • Tampak Depan Jaguar F Type
  • Tampak belakang F Type
  • Tampak belakang F Type
  • Jaguar F Type Front Cross Side View
  • Tampak kanan Jaguar F Type
Jaguar F Type
Rp 2,9 Milyar Cicilan : Rp 66,14 Juta

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik