Ini Tahapan untuk Klaim Asuransi Kendaraan

Ini Tahapan untuk Klaim Asuransi Kendaraan

Tambahan perlindungan pemilik mobil saat ini hadir dari asuransi kendaraan. Ini agar pemilik kendaraan mendapat keringanan dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil karena akan ditanggung pihak asuransi. Ada juga opsi perluasan jaminan asuransi yang dapat menanggung kerugian pihak ketiga yang terlibat kecelakaan. Asuransi juga menjamin mobil yang menjadi korban banjir atau kerusuhan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu yang memberikan jaminan asuransi dalam kepemilikan mobil adalah Toyota.

“Saat membeli mobil baru Toyota di Auto2000 Digiroom atau cabang Auto2000 terdekat, mengambil asuransi kendaraan merupakan langkah yang bijaksana untuk membuat pemilik kendaraan merasa lebih aman dan tenang. Asuransi kendaraan akan sangat membantu ketika mobil mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau hilang dicuri. Pastikan pembelian asuransi dengan pilihan klaim di bengkel authorized, Auto2000. Karena bengkel Bodi & Cat Auto2000 siap melayani klaim asuransi dengan proses yang mudah, hasil perbaikan berkualitas sesuai standar Toyota global ” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 dalam keterangannya Selasa (28/12/2021).

Meski banyak yang menggunakan perlindungan asuransi, ada juga yang masih bingung cara mengklaim asuransi. Ini dilakukan pada saat pemilik kendaraan mengalami masalah. Apa saja tahapannya?Pertama saat mengalami masalah, baik kehilangan kendaraan atau kecelakaan adalah melaporkan ke cabang asuransi terdekat dari lokasi kejadian. Beberapa asuransi sudah menerapkan sistem pelaporan online yang memudahkan. Pelaporan merupakan langkah penting karena semakin cepat diajukan maka semakin mudah pengajuan klaim asuransi mobilnya. Pastikan melakukan laporan maksimal tiga hari setelah kejadian. Pelaporan juga bisa dilakukan di beberapa bengkel bodi dan cat, untuk Toyota seperti Auto2000, dimana terdapat petugas asuransi stand by di lokasi, khususnya pemilik polis Asuransi Astra.

klaim Asuransi

Kedua adalah menyiapkan bukti-bukti peristiwa kecelakaan atau kehilangan. Ini dilakukan sebagai bukti bahwa kerusakan atau kehilangan mobil bukan sesuatu yang direncanakan. Jika mengalami kerusakan maka bukti yang dapat disiapkan dapat berupa foto dari panal bodi yang rusak. Jika hilang, bukti bisa disiapkan berupa rekaman CCTV jika tersedia.

Langkah ketiga adalah pemilik menjelaskan kronologis peristiwa secara lengkap dan detail. Semakin jelas dan rinci maka akan semakin mudah proses klaim asuransi. Pastikan menjawab pertanyaan dengan tenang dan tidak berbelit-belit supaya mudah dimengerti.

Proses keempat adalah menyiapkan berbagai data dokumen kendaraan. Ini seperti STNK mobil dan SIM pengemudi, serta polis asuransi kendaraan yang masih berlaku. Pastikan semua surat tersebut tersedia dan berlaku saat kejadian sebab kalau salah satu diantaranya tengah mati akibat tidak diperpanjang maka klaim asuransi bisa ditolak.

Spesial menyambut Tahun Baru 2022, Auto2000 Digiroom menyediakan promo penjualan yang menguntungkan bagi pelanggan. Seperti Promo Superhero Bunga 1,2%, Promo Test Drive Mobil Toyota Drive & Win, serta paket pembelian All New Avanza dan All New Veloz yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Termasuk promo EZDeal dan diskon PPnBM yang masih berlaku hingga akhir Desember 2021. Berbagai macam informasi mengenai kendaraan Toyota juga dapat diakses secara mudah melalui Youtube Auto2000. (Sta/Tom)

Baca juga: Beberapa Hal yang Membuat Asuransi Tidak Menanggung Peristiwa Kecelakaan

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil