Ini Sebabnya Pengiriman Subaru Forester untuk Konsumen Baru Dilakukan di Agustus 2022

Ini Sebabnya Pengiriman Subaru Forester untuk Konsumen Baru Dilakukan di Agustus 2022

Berbendera baru PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru), merek mobil Subaru resmi kembali untuk menjajaki bisnis otomotif di Indonesia. Sebagai portofolio pertamanya, pada Rabu (18/5) kemarin mereka meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) all new Forester dengan banderol mulai Rp579,5 juta OTR untuk varian 2.0i-L dan Rp659,5 juta OTR buat varian 2.0i-S EyeSight.

KEY TAKEAWAYS

  • All new Subaru Forester

    Hadir dalam dua varian Forester 2.0i-L seharga Rp579,5 juta dan Forester 2.0i-S EyeSight berbanderol Rp659,5 juta
  • Spesifikasi All New Subaru Forester

    Fitur safety canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System), sunroof, power back door, audio by Harman Kardon, drive X-Mode, Symmetrical All-Wheel Drive dan mesin bensin 2.000 cc boxer
  • Namun bila Anda berminat memboyongnya ke garasi rumah haruslah bersabar. Sebab menurut Marketing Communication Manager Plaza Subaru, Ismail Ashlan unit Forester baru akan dikirim ke konsumen mulai Agustus 2022.

    "All new Subaru Forester sudah bisa dipesan dan proses pengiriman unit ke ke konsumen akan dilakukan secepat mungkin pada Agustus 2022." jelas Mail, panggilan karibnya di Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

    Yang menyebabkan distribusi unit ke konsumen perlu waktu hingga 4 bulan dikarenakan krisis ketersediaan chip semikonduktor. Di lain hal, Mail juga juga menjelaskan Subaru Forester yang dijual di Indonesia berstatus Completely Built Up (CBU) dari Jepang dan melewati proses penyesuaian spesifikasi dengan kondisi di Tanah Air.

    Forester

    Baca juga: Jadi SUV AWD Termurah, Simak Spesifikasi dan Fitur All New Subaru Forester Khusus Pasar Indonesia

    "Kenapa di Agustus? produk yang ada di Indonesia ini langsung dari Subaru Corporation di Gunma Jepang jadi pasti ada penyesuaian spesifikasi produk. Makanya ada waktu tunggu hingga Agustus karena produk yang dijual di sini disesuaikan betul-betul dengan kondisi (suhu, kondisi jalan, cuaca)," terangnya.

    Hadirnya kembali Subaru Forester di Indonesia lantas menantang model mobil yang sudah ada. Dari segi spesifikasi dan harga, mobil ini akan bersinggungan langsung dengan Honda CR-V, MG HS I-Smart, Wuling Almaz, Hyundai Santa Fe, hingga Mazda CX-5.

    Spesifikasi dan Fitur All New Subaru Forester

    Secara garis keturunan, Subaru Forester yang diniagakan di Indonesia adalah generasi ke-5. SUV ini sudah eksis di pasar global sejak 1997 dan jadi salah satu senjata jualan Subaru.

    Lantas apa saja modal yang dimiliki mobil ini? Oke, dari sektor spesifikasi dia dibekali mesin berkode FB20 Boxer dengan tata letak poros simetris 180°, 4-silinder, naturally aspirated, dan berisi silinder 2.000 cc. Jantung pacu itu mampu menghantarkan tenaga maksimal sampai 156 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 196 Nm di 4.000 rpm.

    Forester

    Output tersebut disalurkan lewat transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift di balik lingkar kemudi.

    "Preferensi orang memang berbeda, tapi yang jelas Symmetrical All-Wheel Drive power lossnya jauh dibandingkan dengan rear atau front wheel drive. Jadi 156 PS yang didapatkan itu yang akan dirasakan di jalanan. Fokusnya adalah power loss yang berkurang," kata Mail.

    Soal fitur, Subaru Forester jadi salah satu SUV canggih di kelasnya. Untuk varian termahal sudah dibekali dengan peranti ADAS (Advanced Driver Assistance System) atau yang mereka sebut sebagai EyeSight. Di sini ada 8 fitur yang ditawarkan dan fokusnya meningkatkan keselamatan pengemudi serta penumpang.

    • Adaptive Cruise Control
    • Pre-Collision Braking
    • Pre-Collision Throttle Management
    • Lead Vehicle Start Alert
    • Lane Departure Warning
    • Lane Away Warning
    • Lane Keeping Assist
    • Subaru Rear Vehicle Detection.

    Selain fitur keselamatan semi otonomos, Forester juga dilengkapi dengan Airbags, Hill Hold Control, Traction Control, Blind Spot Minimization, Auto Headlight, hingga Auto Wiper.

    Tak lupa untuk menyajikan kenyamanan berkendara, mobil ini juga sudah dibekali dengan peranti sunroof, head unit berukuran 8 inci dengan sambungan Apple Carplay serta Android Auto. Kemudian hadir juga Instrument cluster dengan 2 dial dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif. Nah, khusus varian EyeSight sudah dibekali dengan perangkat audio by Harman Kardon 9 speaker berdaya 576 watt.

    Menyoal keasyikan berkendara, mobil ini sudah disuntik dengan Subaru Intelligent Drive (drive mode) yang hadir dalam opsi Intelligent Mode (Eco Mode) dan Sports Mode. Sementara yang suka offroad atau mengeksplor jalur kurang baik, all new Forester juga sudah ditanam fitur X-Mode. Teknologi ini memungkinkan pengendara bisa memilih beberapa opsi traksi mulai dari Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud. (Kit/Tom)

    Baca juga: Resmi Comeback, Subaru Indonesia Luncurkan All New Forester AWD dengan Harga Termurah Rp570 Jutaan

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature