Resmi Comeback, Subaru Indonesia Luncurkan All New Forester AWD dengan Harga Termurah Rp570 Jutaan

Resmi Comeback, Subaru Indonesia Luncurkan All New Forester AWD dengan Harga Termurah Rp570 Jutaan

Kesempatan hidup kembali di pasar Indonesia tak mau disia-siakan. Setelah ditinggal dari Than Chong Group, PT Plaza Auto Mega (PAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Subaru yang baru di Tanah Air resmi meluncurkan all new Forester pada Rabu (18/5).

KEY TAKEAWAYS

  • All new Subaru Forester

    Hadir dalam dua varian Forester 2.0i-L seharga Rp579,5 juta dan Forester 2.0i-S EyeSight berbanderol Rp659,5 juta
  • Spesifikasi All New Subaru Forester

    fitur safety canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System), sunroof, power back door, audio by Harman Kardon, drive X-Mode, Symmetrical All-Wheel Drive dan mesin bensin 2.000 cc boxer
  • Subaru Forester yang diluncurkan di pasar domestik ini adalah generasi ke-5 yang mendapat pembaruan signifikan dari segi desain eksterior, interior, peningkatan fitur, dan juga jantung pacu.

    Sebagai penetrasi bisnis di awal, Subaru Indonesia menawarkan 2 varian berbeda untuk konsumen di Tanah Air. Pertama Forester 2.0i-L seharga Rp579,5 juta dan Forester 2.0i-S EyeSight berbanderol Rp659,5 juta. Keseluruhan harga yang diset sudah berstatus on the road wilayah Jakarta.

    Forester

    Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, hadirnya kembali Subaru di Indonesia diperkuat dengan layanan jual dan purna jual yang lebih baik. Peluncuran all new Forester hari ini diikuti dengan peresmian strategi 3S (servis, sales, dan sparepart).

    Baca juga: Bocoran Harga All New Suzuki Ertiga Smart Hybrid yang Meluncur Bulan Depan, Termurah Rp270 Juta

    "Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia," kata Arie di Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (18/5).

    Dengan segala modal yang dibawa generasi terbaru Forester ini, Arie cukup percaya diri jika mobil ini bakal menjadi benchmark baru di kelasnya. Secara garis besar, DNA khas Subaru memang hadir secara kental, dan ini disebutkan jadi nilai jual yang diinginkan para loyalis dan konsumen di Indonesia.

    Forester

    "Dengan Subaru Core Technology terbaru seperti, Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4, kami yakin the all-new Subaru Forester akan menjadi benchmark baru di kelasnya, sebuah SUV harian yang aman dan nyaman, serta memiliki kemampuan off-road yang dapat diandalkan," lanjutnya.

    Lantas apa saja keunggulan yang dimiliki SUV berpenggerak AWD ini? Di bawah ini kami akan sajikan secara lengkap.

    Eksterior All New Subaru Forester

    Oke dari desain, tepatnya eksterior di bagian depan. Semuanya hadir dengan visual anyar, di sektor lampu dibekali dengan model baru berdesain C-Shape plus Daytime Running Light (DRL). Lampu depan sudah menganut teknologi adaptive beam.

    Forester

    Bagian gril berkelir hitamnya cukup besar dan lebih mengkotak dengan dengan visual kisi-kisi yang menarik. Sementara di bagian bawah dibekali dengan foglamp dan under guard flat panel yang diklaim menawarkan aerodinamika yang baik, proteksi tambahan enjin dari benda asing, dan peningkatan kekedapan kabin.

    Sementara dari samping, desain khas boxy dari Forester masih dipertahankan. DNA SUV-nya kuat dengan pengaplikasian roof rail, over fender, hingga side skirt. Desain velgnya sportnya, tapi untuk varian EyeSight dibekali dengan roda berukuran 18 inci dan varian termurah menggunakan ukuran 17 inci.

    Di belakang, lagi-lagi desain serba mengkotak juga dihadirkan. Stoplamp sudah LED dengan siluet huruf C, hadir spoiler yang menyatu dengan bodi, dan penggunaan diffuser khusus varian tertinggi.

    Interior All New Subaru Forester

    Beralih ke dalam kabin, nuansa sporty bercampur mewah hadir pada Forester. Hampir seluruh material menggunakan bahan soft touch dengan nuansa serba hitam.

    Forester

    Joknya berlapis kulit Nappa yang sudah dilengkapi dengan Electric seat dengan memory. Menariknya semua varian dari Forester sudah dibekali dengan teknologi tersebut.

    Kemudian untuk bangku belakang dibekali dengan komponen hand-rest, cup-holder, dan dapat direbahkan sesuai kebutuhan penumpangnya.

    Urusan penunjang hiburan, Subaru Forester sudah menyematkan head unit 8 inci dengan konektivitas Apple Carplay serta Android Auto. Kemudian ada juga instrument cluster dengan 2 dial dan satu layar LED untuk informasi yang interaktif.

    Kelengkapan Fitur All New Subaru Forester

    Hadir mengisi SUV premium, all new Forester dipersenjatai banyak fitur canggih. Paling di-highlight adalah peranti ADAS (Advanced Driver Assistance System) atau yang Subaru sebut sebagai EyeSight.

    Forester

    Tentunya teknologi keselamatan semi otonomos ini hanya ada di varian termahalnya. Di bawah ini rangkuman fitur keselamatan canggih yang dimiliki Forester.

    • Adaptive Cruise Control
    • Pre-Collision Braking
    • Pre-Collision Throttle Management
    • Lead Vehicle Start Alert
    • Lane Departure Warning
    • Lane Away Warning
    • Lane Keeping Assist
    • Subaru Rear Vehicle Detection.

    Selebihnya mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya seperti sunroof, power back door, audio by Harman Kardon (khusus varian EyeSight), dan modus berkendara yang Subaru sebut sebagai X-Mode.

    Dapur Pacu All New Subaru Forester

    Di balik bonnet-nya, SUV ini dijejali dengan mesin bensin Boxer dengan tata letak poros simetris 180° berisi silinder 2.000 cc. Enjin itu mampu menghantarkan tenaga maksimal sampai 156 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 196 Nm di 4.000 rpm.

    Forester

    Lebih lanjut dia menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Perpindahan gigi juga dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift pada lingkar setir.

    Platform All New Subaru Forester

    Dalam pengenalannya, Subaru Forester generasi kelima dibangun dengan platform Subaru Global. Konstruksi ini diklaim 1 tingkat lebih safety dari konstruksi sebelumnya.

    Subaru Global Platform memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70% untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada penumpang.

    Forester

    Pengiriman di Agustus

    Bila tertarik membeli salah satu dari varian all new Subaru Forester, pihak APM mengatakan unitnya sudah bisa dipesan per hari ini dengan estimasi tiba di garasi rumah Anda pada Agustus 2022 mendatang.

    Sementara untuk pilihan warna yang tersedia cukup banyak. Opsinya adalah Jasper Metallic, Horizon Blue Pearl, Crimson Red Pearl, Sepia Bronze Metallic, Dark Grey Metallic, Crystal Black Silica, Ice Silver Metallic, dan Crystal White Pearl. (Kit/Tom)

    Baca juga: Persiapan Comeback ke Indonesia, Subaru: Kami Tak Mau Ulang Kesalahan

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Subaru

    • Subaru Forester
      Subaru Forester
    Mobil Subaru

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Subaru Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Subaru

    Artikel Mobil Subaru dari Carvaganza