IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka, Bisa Datang ke JIExpo atau Lewat Virtual

IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka, Bisa Datang ke JIExpo atau Lewat Virtual

Setelah beberapa kali diundur, akhirnya gelaran offline Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka, Kamis (15/4/2021). Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ini merupakan bagian dari event hybrid yang juga terlaksana di situs resmi mereka. Tampilkan deretan produk kendaraan roda empat, roda dua, aftermarket, hingga aktivitas lainnya mulai 15 hingga 25 April 2021.

Acara pembukaannya sendiri dihadiri langsung secara virtual oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. "Melalui penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional," jelas Jokowi.

Gelaran yang berlangsung selama sebelas hari ini tentu telah mengantongi izin dari pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan offline, Dyandra Promosindo sebagai promotor acara pun akan mengaplikasikan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability). Paling utama yakni membatasi kapasitas pengunjung. Jadi hal mutlak demi memenuhi protokol kesehatan.

Nah, dalam rangka menjaga protokol juga disediakan fasilitas tes PCR atau tes swab Antigen. Selain itu, pengunjung di tiap booth maupun hall JIExpo Kemayoran turut dibatasi. Kendati begitu, ada opsi lain kalau masih enggan datang langsung. Sila kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com sebab gelaran ini terselenggara secara offline dan online.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo menyatakan terima kasinya untuk semua pihak karena mendapatkan kesempatan pertama menyelenggarakan pameran secara hibrida (online dan offline). "Kami berharap Penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal,” ujar Hendra Noor Saleh.

IIMS Hybrid 2021

 

Peserta

Pengunjung dapat melihat langsung produk gres serta menyaksikan penampilan perdana beberapa model teranyar. Yep, dihadiri berbagai merek ternama. Untuk roda empat ada BMW Indonesia yang tampilkan produk dari BMW dan Mini. Mayoritas jenama asal Jepang hadir seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Mitsubishi. Selain itu para, kontestan lain seperti Jeep, Renault, MG, DFSK, Wuling, dan Fin Komodo turut meramaikan. Tak ketinggalan kehadiran Importir Umum, Prestige Motorcars.

Jangan khawatir bila sedang mengincar produk roda dua. Para nama kesohor dan pemain baru hadir. Sebut saja Astra Honda Motor, Benelli, Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Yamaha, dan Velocifero. Tak masalah juga kalau mengincar produk aksesori dan aftermarket Dihadiri oleh puluhan merek aftermarket ternama.

Bukan sebatas pameran, tetap tersaji bermacam program menarik meski bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Di antaranya ada kegiatan bertajuk Alamku Negeriku, Gerakan MICE (GEMICE), IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Community Experience, dan IIMS Hybrid Motoshow. Mau menjajal langsung? Bisa kunjungi bagian IIMS Test Drive & Test Ride. Belum selesai sampai di situ, masih ada lagi ragam kegiatan seru lainnya.

Baca juga: Ikut IIMS Hybrid 2021, BMW Siapkan 12 Unit Plus Luncurkan Satu Model Baru

IIMS 2021

Protokol Ketat

Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 berlangsung 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan virtual melalui platform indonesianmotorshow.com. Pengunjung IIMS Hybrid 2021 dapat berkunjung pada hari Senin sampai Kamis (weekdays) dari jam 12.00 - 21.00 WIB sedangkan Jumat sampai Minggu (weekend) dari jam 11.00 - 21.00 WIB. Pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun.

Anda bisa mendapatkan tiket secara online tanpa harus repot mengantre di lokasi penyelenggaraan. Pengunjung IIMS Hybrid 2021 cukup melakukan registrasi dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran tiket seharga Rp 50.000 weekdays dan Rp 70.000 weekend dengan metode cashless. Selanjutnya melalui patform indonesianmotorshow.com pengunjung memilih exhibition show dan offline visit agar dapat menentukan hari dan waktu kunjungan. QR Code akan diterima setiap pengunjung yang telah berhasil melakukan pembelian tiket melalui email.

Dalam penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 juga akan disediakan on the spot tickets yang tersedia di JIExpo Kemayoran dengan melakukan scan barcode di sekitar pintu masuk untuk melakukan proses registrasi melalui website dengan pembayaran secara cashless. Pengunjung wajib menyiapkan serta memasukan nomor indentitas KTP saat melakukan registrasi untuk pembelian tiket. Jumlah pembelian tiket dibatasi maksimal 2 tiket tiap transaksi on the spot. Penyelenggara menyarankan untuk melakukan pembelian secara online sebelum berkunjung agar terhindar dari antrean. (Krm/Raju)

Baca juga: Utomocorp Luncurkan Merek dan Banyak Motor Baru di IIMS 2021