IIMS Hybrid 2021: Mobil Listrik Renault Zoe Meluncur Tanpa Harga

  • Renault Zoe
  • Renault Zoe
  • Renault Zoe
  • Renault Zoe
  • Renault Zoe

Kejutaan datang dari Prestige Renault Indonesia (PRI) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Mereka meluncurkan mobil perkotaan dengan jantung elektrik, yakni Renault Zoe. Sebelumnya, PRI memang sempat menyebut bakal memboyong salah satu mobil listrik terlaris di Eropa.

Renault Zoe disiapkan untuk menyambut tahap elektrifikasi di tanah air. Juga sebagai salah satu amunisi andalan Renault di Indonesia. Selain itu, konsep GT Coupe dengan tampilan sporty yang diusung dinilai bisa jadi salah satu daya tarik mobil listrik Zoe, selain dari performanya.

Renault Zoe

Zoe memiliki tampilan yang atraktif dengan garis-garis tegas demi kesan yang ramping. Pada fascia depannya terdapat desain headlight LED yang mengapit logo Renault dengan tambahan aksen kromium. Kemudian pada bagian buritan pencahayaannya juga dibekali dengan sistem LED dan desain yang minimalis.

Baca juga: Resmi Berkolaborasi, Prestige Motorcars Tambah Kekuatan Renault di Indonesia

Kendaraan listrik ini menawarkan konfigurasi lima penumpang dengan bagasi yang cukup lapang. Renault juga sudah menyediakan berbagai fitur menarik di dalamnya. Termasuk di antaranya sistem hiburan berukuran 9,3 inci dan layar cluster meter TFT berukuran 10 inci yang dapat disesuaikan. Layanan hiburannya juga sudah dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Bahkan terdapat fitur pengisi daya smartphone nirkabel atau wireless charging. Soal kemudi berdesain baru, dengan banyak tombol yang memudahkan akses beragam fitur bagi pengemudi. 

Renault Zoe

Selain itu Renault juga menyediakan pilihan jok serta sabuk keselamatan yang diklaim menggunakan 100% bahan daur ulang. Sebuah gimik yang selaras dengan nilai peduli lingkungan kendaraan listrik. Nuansa kabinnya sendiri didominasi warna gelap. Dengan aksen silver menghias sejumlah bagian seperti dasbor, trim pintu dan konsol tengah.  

Sektor pemacu daya, Renault Zoe dibekali baterai 52 kWh. Diklaim mampu menjelajah hingga 395 km dalam sekali pengisian penuh. Tersedia pula fitur B-Mode, E-Shifter dan Easy Park Assist sebagai standar fitur pengendaraan dan bantuan mengemudi. Motor listrik yang digunakan dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 135 hp dengan putaran torsi yang responsif khas mobil listrik.

Renault Zoe

“Renault di Indonesia tahun ini akan fokus untuk menghadirkan kendaraan listrik berjenis full battery (BEV) salah satunya Renault Zoe. Produk yang kami luncurkan ini juga merupakan mobil terlaris di Eropa dan mengusung konsep GT Coupe yang sporti dan compact,” kata Ruby Adeline, Direktur Prestige Renault Indonesia.

PRI juga menyediakan wallbox charger gratis dan garansi baterai selama 8 tahun dalam paket pembelian. Konsumen juga dapat menikmati layanan MY Renault yang merupakan aplikasi untuk kemudahan mengakses layanan servis kendaraan melalui smartphone. Pada aplikasi tersebut tersedia berbagai kemudahan dalam mengakses bengkel, spare part dan layanan servis di diler-diler resmi Renault.

Renault Zoe

Sayangnya, baik spesifikasi lengkap maupun harga resmi Renault Zoe belum dirilis. Namun PRI memastikan Zoe bakal hadir untuk memenuhi konsumen Indonesia. Kehadiran Zoe ditujukan sebagai pilihan baru di segmen mobil listrik yang kompak dan diharapkan dapat menggenjot pasar otomotif di tengah pandemi covid 19. (Alvando/Tom)

Baca juga: Renault Kiger Resmi Mendebut di India, Simak Keunggulan yang Ditawarkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil