Honda Pasang Teaser All New Civic Hatchback, Akhir Juni 2021 Resmi Diluncurkan

Honda Pasang Teaser All New Civic Hatchback, Akhir Juni 2021 Resmi Diluncurkan

Honda sangat serius menggarap rencana peluncuran All New Honda Civic Hatchback. Meski belum secara resmi diluncurkan Honda Motor Co., Ltd menampilkan teaser secara virtual di website resminya www.honda.co.jp. Halaman tersebut nantinya akan dilengkapi dengan informasi mengenai All New Honda City Hacthback sebelum dijual pada pertengahan tahun 2021.

Honda juga mengumumkan tanggal peluncuran City Hatchback. Ia disebutkan akan tampil perdana di dunia pada 24 Juni mendatang. Peluncurannya sendiri juga akan dilakukan secara virtual di depan seluruh pecinta Honda City Hacthback melalui link youtube Honda https://www.youtube.com/user/HondaJPPR.

Secara umum All New Civic Hathcback merupakan hatchback sportif dengan konfigurasi 4-pintu dan 5-penumpang. Terlihat dari teaser yang disebar Honda Jepang, terdapat ubahan yang cukup besar di beberapa bagian eksteriornya sehingga generasi baru Civic Hatchback ini tampak lebih menonjol dibandingkan generasi sebelumnya.

Belum ada detail mengenai detail dari mesin yang akan digunakan All New Civic Hatchback, namun kabarnya akan tersedia pilihan transmisi manual 6-percepatan untuk generasi terbaru All New Civic Hatchback. Saat ini Honda Civic sendiri menggendong mesin 4-silinder 1.5 liter turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 180 hp dan torsi yang mencapai 219 Nm.

Sementara untuk varian Civic Hathcback Type-R dibekali dengan mesin 4-silinder 2.0-liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Paket mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 308 hp dan torsi maksimal 400 Nm yang dialirkan seluruh rodanya.

Baca juga: Ingin Beli Honda CR-V Turbo dengan Uang Muka 30 Persen, Berapa Cicilannya?

Honda Civic Hatchback 2020 Honda Civic Hatchback 2020

Diharapkan kehadiran All New Honda Civic Hatchback akan memberikan alternatif baru yang lebih menarik bagi mereka yang terbiasa menggunakan sedan. Apalagi Honda Civic memiliki pengguna loyal di seluruh dunia. Sejak pertama kali diperkenalkan di dunia pada 1972, Honda Civic Series sukses mencatatkan angka penjualan sekitar 27 juta unit. Hingga saat ini, Honda Civic diklaim terus mengikuti perkembangan dengan memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Sedangkan di Indonesia sendiri, All New Honda Civic mulai dipasarkan sejak 1976. Saat ini ada tiga model di lini produk Honda Civic yang dijual di Indonesia, yani Honda Civic sedan, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R. Meskipun baru dipasarkan secara resmi di Indonesia pada tahun 2017 lalu, varian Hatchback dari Honda Civic terus populer dan mempunyai pengguna yang sangat loyal di Indonesia.

Saat ini, Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek Honda di Tanah Air menjual dua tipe Civic. Pertama New Civic 1.5L DOHC VTEC Turbo dengan tenaga 173 PS. Model ini dijual Rp 533 juta. Satu lagi adalah New Civic Hatchback RS dengan banderol Rp 512,8 juta.

Untuk mengikuti acara peluncurannya Anda dapat mengakses website resmi Honda Motor Co., Ltd. Pada 24 Juni 2021 mendatang atau langsung mengakses channel youtube resmi Honda. Selain Indonesia beberapa negara lain yang menjadi target pasar Civic akan segera menerima generasi terbaru All New Civic pada akhir 2021 ini. (Ndo/Raju)

Baca juga: Honda Pamerkan N7X di Sejumlah Kota, Ini Target yang Hendak Dicapai

Jelajahi Honda Civic Hatchback RS

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Civic Hatchback RS Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Civic Hatchback RS

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang