Oto
jakarta-selatan

Honda Insight dan NSX Terbaru Debut di Tokyo Auto Salon 2019

  • 11 Jan, 2019
  • 1021 Kali Dilihat

Honda pamerkan Insight dan New NSX pertama kalinya di kawasan Asia Pacifik. Ajang Tokyo Auto Salon 2019 jadi panggung unjuk gigi. Mereka juga menampilkan berbagai special display. Mulai dari aksesori Modulo, Mugen, Honda Racing dan juga sepeda motor. Gelaran berlaku dari 11 Januari hingga 13 Januari 2019 di Makuhari Messe, Kota Chiba, Jepang.



Peluncuran Insight menandai produk ini mulai dipasarkan di Jepang pada 2019. Ia menggunakan engine 1,5 liter DOHC dan teknologi two-motor hybrid powertrain generasi ketiga. Jadi pabrikan menggabungkan mesin Atkinson Cycle dengan motor elektrik serta baterai lithium-ion.


Di sisi lain, Honda NSX tampil dengan warna thermal orange pearl pada bagian eksterior. Ada fitur opsional berupa rem karbon keramik yang dilekatkan dengan kaliper berkelir senada. Sementara untuk rem standar dipasangkan dengan kaliper berwarna merah. Model NSX 2019 tampil beda dengan warna baru pada front grille garnish. Sebelumnya berwarna silver, serta kelir high-gloss treatments di sekitar muka, air intake dan bumper belakang.


Untuk display aksesori Modulo, Honda menyisipkan pada Honda Vezel Touring Modulo X Concept pertama kalinya. Tampilan itu bisa menjadi inspirasi bagi pemilik HR-V di Indonesia. Selanjutnya ada juga Honda S660 Modulo X 2019, serta Honda Step Wgn Modulo X menyapa pengunjung.



Lalu display aksesori Mugen, pabrikan menampilkan All New Honda Insight Mugen, All New Honda CR-V Mugen, Honda N-Van Mugen, Honda Civic Type R Mugen Concept dan Honda Civic Type R Mugen RC 20 GT Concept.


Demi menyedot pengunjung, ada special display dari Honda Racing. Mereka menampilkan mobil balap F1 Toro Rosso (Honda STR13) yang digunakan pada musim 2018. Diikuti oleh Honda Civic TCR, Honda N-One Owner’s Cup ‘”Honda Magazine”. Dan disambung dengan hadirnya Mugen Honda NSX GT 2018 yang digunakan di ajang balap Super GT, Mugen Honda Super Formula, Honda RC213V Repsol, CRF 450 RW dan Honda RTL 300R.


Alasan Honda berpartisipasi Tokyo Auto Salon 2019 tak lain, sebagai unjuk teknologi dan brand awareness. Dikatakan sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif. Juga menunjukkan daya tarik serta hasrat terhadap dunia olahraga balap. Baik roda empat maupun roda dua.


Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerja sama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA) dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC). Ajang ini diadakan saban dua tahun sekali. Kini pameran otomotif ini memasuki tahun yang ke-37. Dan identitasnya terus dituangkan, sebagai gelaran modifikasi mobil bergengsi. (Alx/Odi)


Baca Juga: Honda Siapkan Accord 1,5 Liter Turbo di Indonesia, Ini Bocoran Harganya

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi