Honda Indonesia Rencanakan Jual SUV RS Concept Mulai Rp250 Juta

Honda Indonesia Rencanakan Jual SUV RS Concept Mulai Rp250 Juta

Dalam waktu dekat PT Honda Prospect Motor (HPM) diyakini bakal merilis mobil baru lagi. Produknya tertuju dari basis SUV RS Concept yang diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang lalu.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Honda SUV RS Concept

    Diprediksi di angka Rp250 jutaan
  • Siapa yang akan 'disenggol?'

    SUV kecil macam Toyota Raize atau Daihatsu Rocky
  • Belajar dari strategi pengenalan Honda N7X Concept, HPM tak butuh waktu lama untuk meluncurkan model massal-nya yang sekarang berwujud all new Honda BR-V. Kehadiran SUV RS Concept boleh dibilang sebagai strategi awal dari perusahaan untuk menguji respons pasar domestik.

    Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy memang belum mau terang-terangan soal nasib mobil konsep tersebut. Ia hanya memastikan jika peluncuran dari sebuah produk menunggu momentum yang tepat.

    SUV RS

    Baca juga: Peluncuran Honda HR-V Listrik di Indonesia Tunggu Waktu yang Tepat

    "Kita tunggu ya, kita masih butuh masukan-masukan dan melakukan survei. Risetnya belum selesai, nanti kita informasikan," kata Billy, di kawasan Edutown BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

    Dirinya melanjutkan, survei pasar sangat penting untuk sebuah produk baru. Hal tersebut berkaitan dengan penerimaan konsumen nantinya dan paling utama soal menempatkan banderol yang pas dan sesuai kebutuhan pelanggan.

    Harga Mulai Rp250 Jutaan?

    Dari hasil riset yang dilakukan HPM, berdasarkan penuturan Billy, konsumen yang tertarik dengan SUV RS Concept berharap mobil tersebut bisa dijual dengan banderol mulai Rp250 juta. Sebuah harga yang menarik apabila nantinya benar-benar terealisasi, mengingat kompetitornya Toyota Raize juga menawarkan harga yang setara.

    "Rentang harga (permintaan konsumen) dari Rp 250 juta sampai Rp 350 juta. Tapi untuk SUV RS belum ada rencana (peluncuran), kita masih studi ke konsumen, karena harus diakui trennya SUV dari small, medium, dan SUV naik terus," kata dia.

    Honda SUV RS Concept

    Kemungkinan Mesin Honda SUV RS Concept

    Honda SUV RS Concept diprediksi akan dibekali sejumlah opsi mesin, yakni 1.000 cc turbo, 1.300 cc naturally aspirated, dan 1.500 cc naturally aspirated.

    Kemudian untuk sektor penggerak, mobil ini disinyalir bakal mengemas transmisi CVT dan opsi manual 5-percepatan. Untuk diketahui juga, mobil konsep ini lahir berkat sinergi antara Honda R&D Asia Pacific dan Honda R&D Indonesia.

    Nah berangkat dari tren small SUV yang terus meningkat rasanya HPM memang tinggal menunggu waktu saja untuk membuka tudung versi massalnya. Apalagi secara persaingan pasar dan peluang, Honda tak mungkin diam melihat rivalnya panen cuan di segmen mobil ini. (Kit/Tom)

    Baca juga: Simak Daftar Harga LSUV Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V di Mei 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature