GIIAS 2022: MG Motor Laporkan Hasil Positif, Jadi Modal untuk Makin Diterima Konsumen

GIIAS 2022: MG Motor Laporkan Hasil Positif, Jadi Modal untuk Makin Diterima Konsumen

MG Motor Indonesia (MG Motor) menjadi salah satu merek yang hadir di pameran GIIAS 2022. Sejak pembukaan pameran, MG Motor menampilkan seluruh lini produknya termasuk produk masa depan dalam model MG Extender dan MG ZS EV.

KEY TAKEAWAYS

  • Respons positif didapat MG selama GIIAS 2022

    Ada 1.000 pengunjung yang test drive dan 150.000 menyambangi booth pameran
  • Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan pihaknya merasakan dampak positif dalam keikutsertaannya di ajang pameran otomotif tahunan tersebut. Meski beberapa di antaranya masih berstatus perkenalan, model-model lainnya mampu menarik minat calon konsumen.

    “Morris Garage tetap konsisten dan gencar menegaskan komitmennya dalam menjaga kualitas Brit Dynamic pada setiap kendaraannya,” ucap Arief di sela konferensi media, Kamis (19/8/2022).

    MG ZS EV

    Arief mengungkapkan pihaknya memberikan perhatian khusus pada dua pilar Brit Dynamic yakni desain dan teknologi yang terdepan selama pameran GIIAS 2022. Lewat model SUV, sedan, kendaraan listrik serta double cabin yang ditawarkan di Tanah Air, Arief menilai penerimaan masyarakat terhadap merek MG Motor semakin positif.

    Baca juga: GIIAS 2022: Siap Dipasarkan, MG Perlihatkan Lagi SUV Listrik ZS EV

    Beberapa penandanya antara lain antusiasme pengunjung dalam mencoba model-model MG Motor di area test drive. Sekitar 1.000 pengunjung telah mencoba langsung New MG ZS, MG HS i-SMART, MG 5 GT dan MG ZS EV. Selain itu ada sekitar 150.000 pengunjung melihat-lihat berbagai produk MG di lantai pameran GIIAS.

    MG Motor juga melaporkan model sedan MG 5 GT mereka diterima dengan baik oleh konsumen, meski tetap tidak menyebutkan jumlah pasti. Sedan ini menjadi salah satu model yang menjanjikan dalam mendongkrak merek MG lewat desain modern, serta fitur dan mesin bertenaga di kelasnya.

    5 GT

    Arief melaporkan saat ini MG 5 GT telah menyumbang sekitar 40 persen dari total penjualan MG. Model terbanyak masih dipegang SUV dengan total 60 persen. Hal ini tidak lepas dari tren sedan yang kini mendapatkan pajak yang sesuai dengan emisi yang dihasilkan.

    Model MG HS juga dikabarkan membuat penasaran konsumen dengan teknologi i-Smart di dalamnya. Model yang termasuk paling awal diperkenalkan MG di Indonesia ini dan bermain di kelas SUV medium menjadi pilihan model SUV terlaris MG Motor.

    “Mayoritas calon konsumen MG HS di GIIAS lebih memilih versi tertinggi yakni Magnify. Mereka mau mendapatkan teknologi paling canggih pada model MG ini,” ucap Sales and Netword Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito.

    mudik bareng MG HS

    Pada GIIAS tahun ini MG menghadirkan tema Evolution Forward di lantai pameran mereka. Target bergerak majut ke depan diupayakan dengan membangun kepercayaan konsumen dan para mitra seperti diler dan lembaga pembiayaan.

    “MG Memiliki komitmen dan keseriusan dalam mewujudkan pengalaman menyeluruh dan memuaskan untuk konsumennya di Indonesia. Mulai dari program garansi, ketersediaan stok suku cadang yang memadai di seluruh pusat servis MG hingga tim teknisi yang kompeten,” ucap Rendi

    Saat ini MG Motor berusaha untuk segera merealisasikan 25 diler dengan standar 3S. Tak hanya untuk melakukan penjualan semua line up MG tapi juga layanan purna jual untuk kenyamanan pemilik MG.

    MG Surabaya

    “Kami juga punya satu sentral spare part di wilayah Marunda. Kita selalu berkomunikasi dan didistribusikan ke seluruh diler 3S MG, sehingga menjamin bahwa ketersediaan sparepart tidak masalah. Layanan purna jual seperti sales, servis dan sparepart itu jika terjadi sesuatu harus segera ditangani dengan cepat dan tepat,” ucap Arief.

    MG juga sudah menyiapkan mobile servis yang akan mendatangi konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan. Untuk konsumen fleet, MG juga menyiapkan remote depo serta layanan jemput bola agar konsumen tidak kehilangan waktu operasionalnya.

    Hasil positif selama GIIAS 2022 ini membuat MG semakin optimis dengan beberapa langkah yang akan mereka lakukan di masa depan. Salah satunya adalah kehadiran produk baru yang dinilai akan menarik minat banyak konsumen di Indonesia.

    MG Extender

    “Akan ada produk baru yang siap menggemparkan MG Lover di Indonesia. Kapan? Tunggu saja. Sekitar semester pertama 2023,” ucap Arief.

    Melihat produk yang hadir di Thailand, kemungkinan model ini adalah MG VS HEV yang merupakan model hybrid SUV pertama di segmen medium SUV. Model ini menawarkan mode berkendara ECO, comfort, dan Sport. Hadir juga tiga level KERS Mode untuk mengisi daya baterai saat pengereman.

    Beberapa tawaran menarik hadir di lantai pameran MG di GIIAS 2022. Untuk setiap pembelian New MG ZS, MG HS atau MG 5 GT, calon pelanggan MG bisa memanfaatkan program Freedom deal yang meliput angsuran selama tujuh tahun, bunga 0 persen dan on site approval (syarat dan ketentuan berlaku). Seluruh pembelian mobil MG akan dilengkapi dengan garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer dan perlindungan selama 4 tahun atau 50.000 kilometer berupa gratis biaya perawatan dan suku cadang. (STA/TOM)

    Baca juga: Detail Spek MG Extender, Berani Melawan Hilux dan Triton?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi MG 5 GT

    • Tampak Depan Bawah MG 5 GT
    • Tampak Depan MG 5 GT
    • Lampu depan 5 GT
    • lampu belakang 5 GT
    • Pelek 5 GT
    • Tampak belakang 5 GT
    • MG 5 GT Front Cross Side View
    • Dashboard 5 GT
    MG 5 GT
    Rp 339,9 - 399,9 Juta Cicilan : Rp 7,76 Juta

    Model Mobil MG

    • MG HS
      MG HS
    • MG 5 GT
      MG 5 GT
    • MG ZS
      MG ZS
    Mobil MG

    IIMS 2023

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Sedan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil MG 5 GT dari Carvaganza