MG X Muklay, Pendekatan MG Motors di Bidang Seni dan Desain untuk Kaum Milenial

MG X Muklay, Pendekatan MG Motors di Bidang Seni dan Desain untuk Kaum Milenial

 

Milenial menjadi salah satu target pasar yang dibidik MG Motors lewat produk-produk mereka. Salah satunya MG 5 GT, sedan dengan bahasa desain 3rd Generation MG Family yang berkarakter. MG pun tidak segan-segan untuk merangkul budaya pop lewat hal-hal bertema seni, kreativitas serta penampilan unik. Untuk misi ini menggandeng seniman visual Muklay dalam eksibisi karya seni bertajuk MG x Muklay.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan ini adalah cara MG untuk semakin dekat dengan hal-hal yang berarti bagi mayoritas penggemar MG yakni para milenial.Kreasi dan ekshibisi MG x Muklay menjadi salah satu cara MG untuk memenuhi ekspektasi para penggemarnya di Tanah air.

“Melalui kolaborasi ini, MG ingin semakin dikenal lebih dari sekadar performa saja, namun juga dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif, sebagaimana terkandung di dalam kekuatan Brit Dynamic yang selalu melekat di setiap model mobil MG. Harapan MG, melalui kolaborasi ini akan lebih banyak lagi MG Lovers di Indonesia yang diberikan kendali penuh dalam berekspresi sembari memegang kemudi,” ujar Arief dalam keterangannya, (19/7).

MG x Muklay

Kerja sama MG dan Muklay salah satu eksplorasi kreatif dan cara MG menerjemahkan salah satu dari 4 nilai dalam Brit Dynamic. Pabrikan dengan citarasa Inggris ini memiliki desain yang cutting edge.

Mayoritas konsumen yang memiliki rentang usia 25 sampai 41 tahun membuat MG meyakini dapat menggaet lebih banyak konsumen muda lewat kerjasama ini. Para milenial memiliki aspirasi tinggi untuk memenuhi keinginan mereka dalam berkendara. Muklay sebagai artis juga diberikan kebebasan berkreasi saat menggarap proyek ini. Ia menginterpretasikan MG 5 GT ke dalam 10 karakter unik yang masing-masing dinamakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful.

Baca Juga: Sedan MG 5 GT Raih 1.000 Pemesan, Harus Inden Sampai Agustus

 

“Saya merasa terhormat untuk dapat berkolaborasi dengan merek kendaraan yang penuh nilai sejarah seperti MG. Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG,” ucap Muklay.

MG x Muklay

Muklay sendiri merupakan seniman dengan prestasi panjang dan berpengalaman dalam menghasilkan karya hingga dunia fashion internasional. Proses penuangan ide hanya berlangsung sekitar tiga minggu dan dilakukan Muklay sembari berkendara di jalanan ibukota bersama MG 5 GT. Idenya terinspirasi dari desain “shark hunting front face” pada tampilan depan, desain pelek “Tomahawk alloy wheel” di keempat kaki-kaki, logo oktagonal MG serta keseluruhan tampilan MG 5 GT yang colorful dan berkarakter.

Di usianya yang sudah hampir 100 tahun, MG terus berkreasi tanpa henti, baik di Indonesia maupun di tataran global. Kolaborasi penuh aksi yang sudah dilakukan sebelumnya bersama merek internasional seperti Bosch dan Here. Bahkan dengan klub bola Inggris ternama yang semakin memperkuat relevansinya di tengah penggemarnya. Memiliki begitu banyak aspirasi yang ingin dipenuhi untuk melengkapi pengalamannya dalam mengendarai MG.

Karya kolaborasi MG x Muklay akan dipamerkan mulai 19 sampai 24 Juli 2022 di PIM 1. Setelahnya, pameran ini akan bergerak menyambangi beberapa mal di kota-kota lainnya seperti Kota Kasablanka, Pakuwon Mall Surabaya, Sun Plaza Medan, PTC Mall Palembang, TSM Bandung, TSM Makassar dan seluruh outlet MG di Indonesia. MG Motor juga menyiapkan merchandise unik dan menarik mulai dari tumbler, stiker, kaus, gantungan kunci dan topi bergambar sepuluh karakter MG x Muklay bagi penggemar MG yang berkunjung ke booth dan outlet untuk mencoba kendaraan. Ada juga kompetisi dengan hadiah menarik lewat media sosial mgmotor.id. (STA/ODI)

 

Baca Juga: MG 5 GT Mulai Diterima Konsumen, Bamsoet Favoritkan Warna Kuning

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi MG 5 GT

  • Tampak Depan Bawah MG 5 GT
  • Tampak Depan MG 5 GT
  • Lampu depan 5 GT
  • lampu belakang 5 GT
  • Pelek 5 GT
  • Tampak belakang 5 GT
  • MG 5 GT Front Cross Side View
  • Dashboard 5 GT
MG 5 GT
Rp 339,9 - 399,9 Juta Cicilan : Rp 7,76 Juta

Model Mobil MG

  • MG 5 GT
    MG 5 GT
  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Jangan lewatkan

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil MG 5 GT dari Carvaganza

Artikel Mobil MG 5 GT dari Zigwheels

  • Review