GIIAS 2021: Tak Hanya Mobil Listrik, Nissan Bawa "Godzilla" ke Pameran

GIIAS 2021: Tak Hanya Mobil Listrik, Nissan Bawa "Godzilla" ke Pameran

Tak cuma menyajikan mobil listrik dengan teknologi unggulan, Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) juga pamer mobil ikonik. GT-R atau yang kerap disebut dengan 'Godzilla' mejeng di tengah booth Nissan pada GIIAS 2021. Pengunjung bisa bertemu dengan mobil sport terbaru ini selain menikmati ragam teknologi kendaraan listrik yang dibawa Nissan.

Untuk diketahui, Nissan GT-R R35 itu hanya menjadi bintang tamu saja kali ini. Tidak untuk dijual. Terlihat dari posisi kemudi yang berada di sebelah kiri. Dikatakan, mobil didatangkan langsung dari Filipina. Sehingga posisi setirnya ada di kiri. Mau disebut sebagai gimik penarik pengunjung, bisa juga. Lantaran jenama GT-R sudah masuk kategori legendaris. Bahkan sampai model yang masih dijual sekarang dengan kode R35, popularitasnya tak kalah dengan supercar dunia.

Tak ada salahnya juga menilai NMDI ingin mengetes potens pasar. Meninjau respons dari kemunculan sportscar andalan yang sangat tersohor. Barangkali ada yang tertarik dan melakukan pemesanan khusus. Pasalnya, belakangan mobil sports dengan tawaran terbatas ramai dibeli oleh konsumen Indonesia. Tak menutup kemungkinan kalau NMDI menawarkan GT-R, ada segelintir orang yang tertarik meminangnya.

Menurut Julian Olmon, Head of Marketing-Communication NMDI, Nissan GT-R bakal dijual di Indonesia kalau memang ada peminatnya. "Kalau memang ada yang tertarik dan kuotanya sesuai, kita akan jual di sini. Unitnya akan didatangkan langsung dari Jepang," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini kalau ada yang langsung tertarik juga bisa melakukan pemesanan. Asal siap menebusnya saja. Disebutkan, mahar yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Nissan GT-R impor dari Jepang berkisar Rp 4,5 - 4,9 miliar.

GIIAS Nissan GT-R

Sekilas spesifikasi Nissan GT-R

Kemunculan GT-R selama GIIAS 2021, jelas jadi daya tarik tersendiri di booth Nissan. Apalagi, unit mengenakan salah satu kelir andalan Bayside Blue yang menggoda. Sedangkan sepatunya, memakai pelek forged alloy RAYS 20 inci. Di balik pelek, bersiaga rem Brembo dengan kaliper monoblock 6-piston di roda depan dan 4-piston di belakang.

Masih merujuk dari spesifikasi milik pasar Filipina, GT-R menggendong mesin V6 3,8 liter DOHC 24-valve dengan dukungan twin turbo. Semburan dayanya 570 PS pada 6.800 rpm dan torsi monster 633 Nm tersedia di rentang 3.300 - 5.800 rpm. Output buas itu kemudian disalurkan ke penggerak empat roda AWD melalui transmisi dual clutch 6-speed.

Ketajaman manuver GT-R dihasikan dari sistem AWD andalan ATTESA E-TS dengan transaxle independent di belakang. Tak ketinggalan, limited slip differential (LSD) turut berkontribusi pada kemampuan bergerak penuh dinamika dari GT-R.

GIIAS Nissan GT-R

Seperti disebut, Nissan GT-R masih memakai imbuhan kode R35. Nomenklatur yang sudah cukup lama, lahir sejak 2007 silam. Ya, generasi GT-R saat ini sudah cukup tua usianya. Sedangkan penerusnya belum kelihatan bakal muncul dalam waktu dekat.

Gantinya, sepanjang perjalanan GT-R R35, mendapat sejumlah update dan model edisi spesial. Seperti pembaruan terakhir yang didapat untuk MY 2020. Jantung mekanis meningkat efisiensinya berkat pemakaian peranti turbo anyar. Suspensi yang diatur elektronik juga disetel ulang. Kemudian menawarkan pengendaraan lebih halus dan peningkatan kestabilan saat melibas tikungan.

Kalau penasaran dengan Nissan GT-R terbaru ini, sila kunjungi booth Nissan di GIIAS 2021. Sang Godzilla hadir menemani mobil listrik All New Nissan Leaf, Kicks e-Power, all new Magnite, Serena dan Livina.

"Kami sangat senang dapat kembali berpartisipasi di acara ini dan berkomitmen untuk terus menghadirkan jajaran produk Nissan beserta teknologi unggulannya bagi para pelanggan kami di Indonesia," sebut Evensius Go, Presiden Direktur PT NMDI. (Tom/Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil