• Wishlist

GIIAS 2018: Audi A8 L Siap Tantang BMW Seri 7 dan Mercy S-Class

GIIAS 2018: Audi A8 L Siap Tantang BMW Seri 7 dan Mercy S-Class

Inilah generasi keempat saloon premium Audi A8 L. Ia merupakan model flagship yang mengusung berbagai keunggulan teknologi terbaru. A8 L memiliki bahasa desain eksterior Audi teranyar. Interiornya lebih mewah dengan layar sentuh inovatif, hingga teknologi mild hybrid yang mendukung performa sedan termewah Audi ini.

Audi benar-benar serius menantang para rival di kelasnya macam BMW Seri 7, Mercedes-Benz S-Class, hingga Lexus LS. A8 L dibangun di atas platfom MLB yang berevolusi, sama seperti yang dipakai SQ7. Untuk memenangkan segmen saloon premium, desain eksterior Audi A8 L tak mau kalah mewah dari BMW seri 7 dan S-Class.

Menampilkan garis desain yang diusung sebagai era baru desain Audi di masa mendatang. Sosok singleframe grille di bagian depan, kini tampil lebih tegas. Tarikan garis-garis bodi berotot yang mengalir, bagian dari aksentuasi kemewahan sekaligus mempertegas nilai sporty. Masih seputar eksterior, Audi A8 tersedia dalam enam pilihan warna: Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey.

Pada Audi A8 L, jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 13 cm dari A8 standar, menawarkan ruang kabin yang lebih lapang dan nyaman. Perlu dicatat, baik A8 maupun rival sama-sama mengusung gaya limosin yang menggiurkan.

Nah, sementara di balik kap mesinnya, Audi menyuguhkan mesin V6 Turbo 3.0 TFSI, yang mampu mengembuskan tenaga puncak hingga 340 hp. Tenaga diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic. Dan untuk pertama kalinya, Audi A8 juga dilengkapi dengan teknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) sebagai fitur standar.

Satu unit A8L dibanderol seharga Rp 2,95 miliar OTR. “New Audi A8 L merupakan dua produk terbaik yang mengusung fllosofi Vorsprung durch Technik khas Audi. Ia menunjukkan desain kendaraan Audi yang stylish, chassis teknologi tinggi di balik badannya serta kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa,” jelas Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, distributor resmi Audi.

Sementara BMW 740 i, memiliki kapasitas mesin 2.979 cc yang mampu menyodorkan tenaga 320 hp dan torsi 450 Nm. Sedan mewah bikinan Jerman ini dibanderol sedikit lebih murah. Harganya Rp 2,47 miliar OTR. Rival selanjutnya ada S-Class S 400 L Exclusive Line yang sama-sama dari Jerman. Ia mengusung mesin berkonvigurasi V6 dengan kubikasi 2.996 cc. Daya yang keluar sebesar 333 hp dan dorongan torsi 480 Nm. Harganya dibanderol sebesar Rp 2,23 miliar. Jadi, ketiga salon Jerman ini punya spesifikasi yang mirip. Anda bisa membelinya sesuai dengan dana dan jelas, nilai prestisius tiap unit. (Alx/Odi)

Baca Juga: Punya Teknologi Canggih, Audi Kenalkan A8 L dan Audi R5 5 Coupe 7

Jelajahi Audi A8 L

Audi A8 L Rp 2,95 Milyar Cicilan : Rp 67,31 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store