Citroen Indonesia Tawarkan 3 Pilar Utama untuk Konsumen di Indonesia

Citroen Indonesia Tawarkan 3 Pilar Utama untuk Konsumen di Indonesia

Setelah hengkang pada 1994, Citroen kembali lagi ke Indonesia. Sekarang berada di bawah payung bisnis Indomobil Group sejak awal Oktober 2022 lalu. Jenama asal Prancis bakal menerapkan 3 fundamental value untuk mengembangkan usahanya di pasar domestik.

KEY TAKEAWAYS

  • Citroen tampak serius dalam eksistensi terbaru di Indonesia

    Mereka menerapkan 3 fundamental value untuk mengembangkan usahanya
  • Advisory Board Indomobil Group Tan Kim Piauw menjelaskan, 3 pilar yang akan digeber oleh perusahaan di pasar Indonesia adalah Human (manusia), Care (kepedulian), dan Audacity (keberanian). Seluruh nilai tersebut berpatokan langsung dengan dasar dari Citroën global.

    "Bicara Human dengan Citroen di Indonesia, kita sudah mempersiapkan sebelum produk ini kami luncurkan. Kita membangun 1 sistem digital di mana memudahkan konsumen untuk mengakses informasi semudah mungkin. Konsep yang kita bangun adalah pembelian dan penjualan mobil secara online," kata Tan, di sela-sela Media Test Drive Citroen My Ami Buggy, di kawasan PIK, (17/11).

    Pilar Human ala Citroen berfokus pada pendekatan yang unik kepada konsumen soal sales dan produk. Mereka juga berencana akan membuat sebuah aplikasi yang bisa difungsikan pelanggan untuk berkomunikasi secara real time dengan para sales konsultan dari Citroen.

    Kemudian pilar ke-2 adalah Care. Menurut Tan, Citroen akan menghadirkan ragam mobil dan layanan yang membawa peace of mind (ketenangan) bagi para konsumen di Indonesia. Dengan Begitu dirinya yakin bila Citroen bisa diserap dan diterima baik oleh pasar domestik.

    "Kita membangun 1 teknologi yang peduli pada konsumen. Salah satunya adalah flying carpet dengan sistem suspensi hidrolik. Kemudian ada efek kepompong, Citroen dalam merancang interiornya mereka memakai konsep ini. Pabrikan ingin membuat konsumen aman, nyaman, dan tenang ketika menggunakan mobil merek Citroen," imbuhnya.

    Baca Juga: Citroën Boyong Mobil Listrik Unik My Ami Buggy ke Indonesia, Cuma Ada 50 Unit di Dunia

     

    citroen factory

    Di sisi lain menyoal pilar Care, Citroen di bawah naungan Indomobil Group akan meluncurkan layanan 24 jam seperti call center service dan Emergency Service Road Assistance.

    "Lalu produk yang nanti akan kami luncurkan sudah include dengan layanan free service. Konsumen tak perlu khawatir soal service dan sparepart, itu semua sudah masuk dalam program yang kami tawarkan," pungkas Tan.

    Dan yang terakhir adalah pilar Audacity atau keberanian. Menurut Tan, Citroen lewat produknya akan menampilkan sebuah inovasi, desain, dan teknologi yang berani namun tetap selaras dengan kebutuhan dan demand pasar Indonesia.

    "Citroen berani membawa solusi baru untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat pada saat ini atau di masa yang akan ada datang. Nanti kita lihat bersama produk Citroen dengan teknologi dan konsep yang boleh dikatakan berani," jelasnya.

     

    Rilis Produk Baru 7 Desember 2022

    Bila sesuai rencana, Citroen Indonesia akan melakukan agenda peluncuran mobil baru pada 7 Desember 2022 mendatang. Sebelumnya di awal Oktober lalu, mereka sempat menampilkan model Citroen C3, C5 Aircross, dan mobil listrik e-C4.

    "Nanti di 7 Desember kami bukan hanya melaunching produk tapi akan langsung memperkenalkan outlet atau diler pertama kami. Kemudian, kami sudah memulai layanan workshop atau service yang pertama ada lokasinya di Halim. Di sana juga ada stall khusus untuk mobil listrik," imbuhnya. (KIT/ODI)

     

    Baca Juga: Rencana Citroen Rakit Mobil Secara Lokal hingga Bangun Fasilitas Manufaktur di Indonesia

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature