Bukti Eksistensi Komunitas Peugeot 306

Bukti Eksistensi Komunitas Peugeot 306

Meski mereknya tidak banyak melakukan aktifitas di tanah air, nyatanya pengguna mobil Peugeot tetap loyal terhadap mobilnya. Seperti yang ditunjukkan komunitas Indonesia Peugeot 306 Community. 

Eksistensi klub ini pun terus berkembang. Dikatakan, resepnya adalah kegiatan tur tahunan yang bertajuk Jalan-Jalan Bareng (JJB). Tahun ini, JJB dilakukan dari Jakarta menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 7 - 9 September lalu untuk menghadiri Jamboree Nasional Peugeot 2018 yang dihelat di Sindhu Edu Park.

Perjalanan tur melalui tol Cipali dari Jakarta dijadikan semacam kampanye turing yang sopan dan memperhatikan safety. Komunitas Peugeot 306 itu mengklaim selalu santun, rapih, tanpa menggunakan lampu hazard, apalagi sirine dan strobo. Selain saling menghormati pengguna jalan tanpa arogansi, turing seperti itu bisa tetap menarik perhatian karena mobil anggota yang sudah tampil menawan. Yang unik dari JJB, kali ini ada 2 mobil peserta yang dikhususkan untuk mengikuti kontes sehingga sangat menarik perhatian di jalan.

Terhitung 50 anggota dari Indonesia Peugeot 306 Community menghadiri Jamboree Nasional Peugeot 2018 di DIY. Selain dari Jakarta dan wilayah Barat, ada juga dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semangat dan totalitas anggota komunitas terbayar dengan sejumlah prestasi yang diboyong pada Jamnas. Salah satu anggota bernama Sakti menyabet juara 3 kategori kontes Best OEM dengan mobil andalannya yang dipanggil BlueSky. Mobil itu pernah terpisah selama 15 tahun dari Sakti dan direstorasi kembali dalam waktu singkat. Member lain yang beruntung, Harry Gunawan mendapat grand prize satu unit Peugeot 505 klasik.

"JJB tahunan yang bertepatan dengan event Jamboree Nasional Peugeot menjadi sangat spesial, karena kita menggabungkan acara JJB dan hadir di jambore. Lebih seru karena tradisi JJB Indonesia Peugeot 306 Community adalah kuliner dan konvoi yang fun, ditambah acara jambore, jadi teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community tambah semangat mendandani 306-nya," ungkap seorang member senior, Andrian JP.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Andrian, kegiatan rutin tahunan JJB juga jadi momen menarik bagi member baru. "Sekaligus juga mengajak member baru untuk ikut serta dan tidak perlu takut membawa 306-nya ke luar kota serta pembelajaran berlalu lintas yang baik di jalan," tukas Andrian lagi.

Sakti, member yang memenangkan lomba, termasuk member baru dan merasa tertolong dengan jaringan dari mengikuti komunitas. Menurutnya, berkat dukungan dan semangat komunitas, restorasi mobilnya bisa berjalan lancar. "Teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community mendukung saya mendaftarkan SKY (panggilan untuk 306 saya) di kontes The Best OEM di jamboree lalu, saya semakin semangat untuk menyempurnakan si SKY. Dan konvoinya baik, rapih serta sopan berlalulintas," tutup Sakti. (Tom/Van)

Baca Juga: Akademi Balap ala Komunitas BMW

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store