Ajang Kumpul Komunitas Mobil Prancis Berlangsung Seru

Jarang kita bisa berpapasan dengan mobil Prancis. Bahkan di kota besar dan padat seperti Jakarta sekalipun. Nah, pada ajang kumpul komunitas mobil Sabtu, 30 September 2017, masyarakat disuguhi mobil-mobil besutan manufaktur Prancis.

Ya, Saturday French Automobile Meet Up 2017 menjadi agenda baru di dunia komunitas otomotif nasional, sekaligus event perdana yang menggabungkan komunitas pemilik dan penggemar mobil kelahiran Prancis.

French Automobile Meetup (4)

Mengambil lokasi di pelataran Apartemen Synthesis Residence, Kemang, Jakarta Selatan, French Automobile Meet Up 2017 berlangsung unik dan meriah. Unik karena sebagian besar mobilnya sudah lanjut usia dan lagi, jarang ditemui di jalan raya. Tiga merek besar mendominasi: Peugeot, Renault dan Citroen, dari komunitas Peugeot 306 Community, Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia (RI) dan PeReCi French Car Enthusiasm.

Tercatat lebih dari 50 mobil Prancis berbagai usia dan kondisi berkumpul di sana. Tak sedikit hasil restorasi orisinil sedang beberapa mendapat sedikit sentuhan modern. Beberapa model langka maupun ikonik yang bisa ditemui seperti Peugeot Boxer Dangel 4x4, Peugeot 406 Coupe, Citroen DS 21, Citroen Traction Avant, Citroen Mehari, Citroen GS Service Van, Citroen CX 2400, Citroen 2CV, Renault 4, Renault Sherpa dan Renault 19 Cabriolet. Semuanya bisa dikatakan sebagai collectible items. Sangat menarik.

French Automobile Meetup (1)

Selain kumpul dan berbagi cerita, ajang Saturday French Automobile Meet Up 2017 juga diisi talkshow dari Pertamina, safety driving course dari Road Safety Association (RSA) dan berbagai aktivitas seru lain yang bisa dinikmati bersama keluarga. Bahkan ada sesi test drive persembahan dari Astra International Peugeot Indonesia, Auto Euro Indonesia (Renault) dan Garansindo International Motor yang menyediakan unit test Peugeot Django.

"Kami sangat senang dan dukung, memberikan kontribusi untuk acara ini. Kita punya spare parts yang masih ada dan kita kasih dengan harga spesial. Kita juga menyiapkan paket oli sangat terbatas, buat paguyuban ramai-ramai tak cuma Peugeot saja," papar Andyka Susanto, National Operation Head Peugeot Sales Operation, dalam sambutannya.

Sementara Sonny Boedhiwibowo sebagai panitia dan anggota komunitas sangat senang dan antusias, memberikan apresiasi tertingginya kepada semua pihak yang terlibat. "Event ini awalnya hanyalah mimpi kami di Indonesia Peugeot 306 Community. Namun dengan tekad dan berkat kerja keras, akhirnya kami berhasil mewujudkan impian terbesar sekaligus menginspirasi teman-teman klub dan komunitas mobil Prancis lainnya," ujarnya.

French Automobile Meetup (3)

Ia berharap event ini terus berlanjut atau muncul ajang serupa dengan mobil-mobil Prancis sebagai bintang utamanya. "Luar bisa karena kita bisa mengumpulkan lebih dari 30 mobil dari Renault, Peugeot dan Citroen. Alhamdulillah bisa tercapai, semoga, buat panitia dan teman-teman di klub bisa dilanjutkan," pungkasnya. (Tom/Van)

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store