jakarta-selatan

Bocor Foto Hyundai Venue, Crossover Terkecil Manufaktur

  • 03 Apr, 2019
  • 2995 Kali Dilihat

Bocoran foto Hyundai Venue mulai tersebar di dunia maya. Sebelumnya disebarluaskan oleh sejumlah diler di India, sampai ramai dibicarakan secara global. Sumber foto itu, memantapkan target Hyundai Venue untuk dijual di pasar India. Sementara penampilan perdana direncanakan 17 April 2019 di New York International Auto Show.



Foto menampilkan setengah bagian wajah. Sedang buritan lebih jelas terpampang. Wajah Venue memakai bahasa desain khas manufaktur, cascading grille, dengan sedikit modifikasi. Desainnya seperti pagar kotak-kotak dengan lapis krom. Lampu siang hari LED berdesain sipit, di bawahnya merupakan rumah lampu utama yang menggunakan proyektor. Susunan ini mirip yang digunakan Santa Fe baru dan Kona. Di bawah lampu utama ada lampu kabut dengan bingkai hitam plastik. Di tengah bawah ada skid plate beraksen silver.


Pelek dan roda juga terfoto. Desain pelek alloy dual tone. Sayang tak jelas ukuran pada ban, diperkirakan 17 inci. Rumah roda menggunakan bingkai dari plastik hitam. Sektor buritan terkesan kurang modern, dengan desain lampu belakang cenderung mengotak dan terhubung dengan pahatan horizontal bodi. Di tengah tailgate ada logo H dan tulisan Venue di bawahnya.



Masih pada tailgate, ada lencana huruf SX yang menunjukkan varian spesifikasi atas. Sedang di bagian kanan ada lencana tulisan Turbo. Artinya, Hyundai Venue kuat kemungkinan memakai mesin 3-silinder 1,0 liter turbocharger, yang sudah dimiliki manufaktur. Pada i20, mesin itu menyemburkan daya 100 PS dan torsi maksimal 171 Nm. Ekspektasinya, tersedia opsi transmisi manual dan otomatis kopling ganda 7-speed.


Bagian kabin juga diumbar fotonya. Desain dasbor bisa dilihat meski tak banyak. Panel instrumen memakai penunjuk analog dengan layar MID digital di tengahnya. Palang kemudi dilengkapi tombol pengatur audio. Desainnya mirip yang dipakai Hyundai Ioniq. Layar sentuh di tengah dasbor diapit ventilasi penyejuk kabin. Belum jelas ukurannya dan kemungkinan punya fitur konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Di bawah layar infotainment ada pengatur AC dengan dial putar. Tersedia soket elektrik di dasbor tengah paling bawah.



Belum ada foto dan detail informasi lain yang dibagikan. Namun dikatakan, Hyundai Venue bakal fokus memaksimalkan ruang kabin untuk sebuah crossover sub-compact. Bahkan soal kepraktisan kabin bisa menyamai yang ditawarkan Kona, meski secara ukuran Venue lebih kecil. Terlepas dari itu semua, masih harus menunggu sampai NYIAS dihelat dua pekan mendatang untuk mengetahui detail dan penampakan utuh Hyundai Venue di hadapan dunia. (Tom/Odi)


Sumber: Caradvice


Baca Juga: Hyundai Creta Pesaing Toyota Rush Tidak Akan Masuk Indonesia

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Populer

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi