BMW 4-Series Coupe Dikabarkan Meluncur Juni Secara Online

BMW 4-Series Coupe Dikabarkan Meluncur Juni Secara Online
Gambar
Review Pengguna

Jika BMW Seri-4 adalah spesies yang sedang dinanti, ada kabar baik. Tak lama lagi si kupe berwajah kontroversial ini bakal mendebut. Dilaporkan BMWBlog, Seri-4 generasi G22 dijadwalkan meluncur pada Juni. Namun, jangan harap dapat datang dan melihatnya secara langsung.

Kalau mengacu pada jadwal, peluncuran ini paling mungkin terlaksana dalam gelaran Detroit Auto Show. Disayangkan itu hanya angan belaka, mengingat penyebaran wabah COVID-19 mengacaukan jalannya berbagai perhelatan dunia. Mulai dari penundaan bahkan sampai pembatalan. Seperti North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, dikonfirmasi batal dihelat.

Atas alasan ini, peluncuran 4er anyar dilakukan secara online. Mengingat tidak akan ada pameran besar dalam waktu dekat. Meski tidak dapat langsung menyaksikan, setidaknya bentuk final si penuai kontroversi ini akan terungkap tak lama lagi. Ya, menjadi bahan perbincangan lantaran dipastikan revolusi desain grille bakal mejeng pertama kali di kupe ini.

spy shot bmw 4-series

Suka atau tidak, kidney grille ekstra besar melihat dunia nyata sekitar dua bulan lagi. Sekarang belum dapat tergambar jelas apakah grille membuatnya semakin menawan, atau justru mendapat cemoohan. Kalau meneliti bentuk tubuh, tetap membawa nuansa guratan Concept 4 dengan rongga ekstra di luar bingkai bagian bawah. Jika eksekusi terlaksana serta direspon dengan baik, tak mengherankan bila seri-4 laris manis.

Ubahan arah desain ini pun turut menyapa di Seri-3 tapi bukan dijadikan sebagai facelift. Versi racikan performa tinggi dari Divisi Motorsport, M3, dipastikan menganut desain paras serupa 4er.

Dalam kabin, mayoritas bentuk diturunkan dari Seri-3. Sebab 4er tak lain hanyalah versi kupe seri khas BMW itu. Spyshot yang beredar pun seolah mengamini pandangan bahwa sang kupe turut membawa dasbor identik model sedan. Kendati begitu, dirumorkan jika nantinya terdapat perbedaan menarik antara kedua spesies ini.

concept i4

Menyoal seleksi pemacu daya, kurang lebih serupa dengan opsi G20 sedan. Memanfaatkan unit peminum bensin empat silinder B48B20 atau enam silinder B58B30. Ada juga varian diesel B47D20 atau B57D30. Tak ketinggalan powertrain hybrid masuk di tubuh kupe ini. Komponen elektris diyakini berasal dari 330e, menyajikan total output 292 PS disertai puntiran sekuat 420 Nm. Belum lagi mendapat tambahan 41 PS selama 10 detik dalam boost mode.

Nantinya, BMW mengenalkan tiga jenis tubuh berbeda: Coupe, Gran Coupe, Convertible. Untuk bodi convertible, revisi terkini menanggalkan atap keras untuk komponen kanvas. Selain lebih ringan, hal ini menambah ruang akomodasi penumpang dan penyimpanan. Terakhir, tambahan Gran Coupe akan menyambut versi elektris i4. (Krm/Odi)

Sumber: Motor1, BMWblog

Baca Juga: Foto BMW Seri-5 G30 Facelift Beredar, Diprediksi Mengaspal Akhir 2020

Jelajahi BMW 4 Series Coupe

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store