BMW 4-Series Cabriolet Tertangkap Kamera Saat Tertidur Pulas, Wujud Bokong Anyar Mulai Terkuak

BMW 4-Series Cabriolet Tertangkap Kamera Saat Tertidur Pulas, Wujud Bokong Anyar Mulai Terkuak
Gambar
Review Pengguna

Mengikuti momen liburan, BMW sudahi pengujian mobil mereka tahun ini. Tampak pada prototipe 4-series convertible yang kedapatan tengah tertidur lelap di atas truk trailer. Beristirahat sejenak dari segala bentuk uji jalan. Meski begitu, para pengintai tak kenal lelah. Mereka berhasil menangkap lenggokan seri-4 di balik kamuflase yang mulai menipis.



Paling jelas terlihat lekuk lampu belakang. Eksekusinya jauh berbeda dari seri-3 G20. Secara garis luar tidak menggambarkan identitas lampu “L” BMW. Seakan malah terbalik dengan coakan menyipit ke tengah dari bagian bawah, sementara garis atasnya cukup rata. Diyakini ciri khas lampu L dieksekusi melalui permainan LED di bagian dalam. Pun dari bumper akhirnya terlihat diffuser terintegrasi, sebagai rumah dari dua kanal gas buang.


Cara menunjukkan fasad depan, belum se-vulgar penampilan bokong. Headlamp terlihat mendapat patron berbeda dari pendahulu, namun belum begitu jelas. Banyak yang masih dirahasiakan, terutama grille besar nan kontroversial itu. Suka atau tidak, BMW menempatkan moncong ekstrabesar sebagai elemen dominan di fascia. Lantaran foto lini produksi pernah membuat heboh para fanatik. Telah dikonfirmasi pula itu milik Seri 4.


Jadi, sebenarnya untuk apa lagi ditutup-tutupi? Mungkin merahasiakan desain bumper depan yang bisa jadi membuatnya sangat cantik. Satu hal pembeda lain pada convertible ini adalah bagian atap. Kini ia mendapat atap kanvas. Bisa dipastikan lebih ringan ketimbang hardtop, agar mendukung performa.



Walau berusaha tampil beda, tak dapat dipungkiri bahwa seri 4 adalah seri-3 versi kupe. Kala masuk kabin, tata letak dasbor sangat identik. Mulai dari sistem informasi, padanan kenop dan tombol, setir, tuas transmisi, bahkan ruang penyimpanan semua sama. Tentu varian convertible ini mampu menghibur lebih baik ketimbang sedan 3-Series. Tinggal tekan satu tombol, atap dapat terbuka jika para penumpang ingin menikmati udara segar.


Urusan jantung pacu tidak perlu berekspektasi macam-macam. Tentu serupa kembaran empat pintunya. Unit 2.000 cc 4 silinder turbo berkode B48B20 diyakini mengisi nomenklatur 420i atau 430i. Bila disandingkan dengan motor listrik, keluar angka 430e sebagai model PHEV. Ada juga versi M ‘nanggung’ M440i berbekal B58B30 6 silinder segaris disokong keong pemaksa udara. Tak hanya mesin bensin, terdapat probabilitas seleksi diesel dengan torsi berlimpah 420d atau 430d.



Tidak ketinggalan racikan Divisi Motorsport. Dahulu M4 pun tersedia dalam bentuk topless nan seksi. Di balik bonet bakal terbenam unit serupa X3M atau X4M. Potensi sang SUV kencang sanggup mencatat angka tertinggi 510 hp berikut torsi 600 Nm (spek kompetisi). Beredar rumor Divisi M akan melakukan ekstraksi tenaga lebih besar lagi untuk model sedan dan kupe. (Krm/Tom)


Sumber Foto: Carpix, Motor1


Baca Juga: Serbuan Mobil BMW yang Resmi Dirilis 2019

Jelajahi BMW 4 Series Convertible

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store