Ambil Alih APM Jeep, DAS Indonesia Motor Siapkan 15 Diler

Ambil Alih APM Jeep, DAS Indonesia Motor Siapkan 15 Diler

Per 1 Juni 2020 lalu, PT DAS Indonesia Motor resmi ditunjuk sebagai pemegang merek Jeep di Tanah Air. Secara de facto, menggantikan HASCAR Group yang hampir 2 tahun belakangan menggawangi brand kepunyaan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) ini. Lantas bagaimana mereka menjalankan strategi bisnisnya di Indonesia?

Keberagaman produk tentu menjadi menu utama. Seperti halnya saat seremoni pengumuman DAS Indonesia sebagai APM baru Jeep (30/11), jajaran varian Jeep Wrangler seperti Sport 2D, Sport 4D, Sahara hingga Rubicon ditawarkannya untuk pasar Tanah Air. Bahkan dalam waktu dekat, bakal meluncur pula tipe Gladiator Rubicon.

Boleh dikatakan pembuktian dari eksistensi sebuah brand. Walaupun, pada akhirnya mesti diselaraskan juga dengan peningkatan terhadap kepuasan pelanggan. Toh, Indonesia sendiri disebut sebagai pasar penting lantaran punya potensi bagi Jeep. Oleh karenanya, tak ada cara ideal selain menyediakan layanan purna jual yang memadai.

DAS Indonesia

"Kami melihat potensi pasar Jeep di Indonesia sangat baik. Dengan melihat dua parameter yaitu dari sisi segmen pasar SUV secara umum dan konsumen kelas menengah. Kami lihat, beberapa tahun terakhir ini mengalami perkembangan positif di masing-masing segmen. Tentu, potensi ini dapat kami tembus hanya dengan memberikan produk dan layanan terbaik," kata Alvin Kennedy, Komisaris PT DAS Indonesia Motor.

Baca juga: Jeep Renegade dan Compass Plug-in Hybrid Resmi Dipasarkan

Atas alasan itulah Alvin mengatakan, DAS Indonesia berkomitmen untuk berkembang menjadi distributor terbaik. "Saat ini kami sudah memiliki empat diler dan akan bertambah menjadi 15 diler hingga 2022 nanti," sahutnya. Lebih lanjut diterangkan oleh Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, nantinya jaringan penjualan mobil Jeep di Indonesia akan tersebar mulai dari Jakarta (empat diler), Tangerang (dua diler), Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Palembang, Medan, Balikpapan hingga Makassar.

Artinya, bakal lebih mudah lagi kesempatan untuk memiliki mobil Jeep. Apalagi, pihak APM memberikan garansi 3 tahun untuk setiap pembelian produknya. Termasuk pula menyediakan teknisi berpengalaman dan aksesori lengkap kebanggaan Jeep dari Mopar.

Wrangler

"Kami optimis mengimplementasikan strategi ini. Selain itu, pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia juga akan bertransformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar. (Prediksi) Pangsa segmen premium berkembang dari 2% menjadi 15-20% dalam tiga sampai lima tahun ke depan," ucap Dhani di JHL Solitaire Hotel Gading Serpong.

Untuk informasi, DAS Indonesia Motor sendiri dibentuk oleh tiga perusahaan yaitu Dili Auto Service - pernah didaulat sebagai distributor Jeep di Timor Leste dan Thailand. Lalu JHL Group yang sudah cukup lama juga menangani penjualan mobil Jeep. Serta Maju Motor Group - melakoni bisnis ritel lebih dari delapan merek di Indonesia. Berbekal pengalaman inilah DAS Indonesia Motor berkomitmen memberikan pengalaman kepemilikan Jeep yang sama (untuk konsumen di Indonesia) dengan seluruh dunia.

"Kerjasama kami dengan FCA lebih dari sekadar kemitraan. Kami punya passion yang sama dan berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian dengan dukungan kekuatan finansial untuk mengelola serta mengembangkan pasar sesuai dengan global strategy Jeep, tutup Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor. (Ano/Tom)

Baca juga: Rayakan Ultah ke-80, Jeep Rilis Enam Model Edisi Khusus