All New mu-X Dirilis 28 Oktober 2020, Isuzu Mulai Pamer Video Teaser

All New mu-X Dirilis 28 Oktober 2020, Isuzu Mulai Pamer Video Teaser
Gambar
Review Pengguna

Beredar gambar paten mu-X generasi anyar di sejumlah situs beberapa pekan kemarin. Kini Isuzu Thailand munculkan video godaan 15 detik. Itulah sosok pembaruan sang SUV dalam tayangan Youtube resmi. Mereka mengusung embel-embel all new. Artinya ubahan bukan semata facelift. Sosoknya terlihat berbeda dari unit eksis. Fakta lain, pelepasan generasi lanjutan dilakukan di sana. Sebab pasar medium SUV tujuh penumpang sangat besar.

“Saksikan debut pertama dunia All New Isuzu mu-X Originality Redefined. Di atas semua keyakinan. Di atas semua kesuksesan, tonton langsung bersama pada 28 Oktober 2020 pukul 17.30,” tulis keterangan sisipan Isuzu Thailand, di video deskripsi dalam channel YouTube resmi.

Namun berdasar informasi yang dihimpun. Isuzu mu-X generasi teranyar berpijak pada sasis jenis ladder frame seperti pada unit saat ini dan D-Max paling gres. Jajaran mesin diesel lama juga punya kans besar digunakan. Di Negeri Siam, unit daya yang ditawarkan berupa mesin penenggak solar berkode RZ4E-TC 1,9 liter plus induksi turbo. Enjin menghasilkan tenaga 150 PS pada 3.600 rpm dan momen puntir 350 Nm, diraih sejak 1.800 rpm -2.600 rpm.

Lalu pilihan lebih besar. Tertancap diesel 3,0 liter dengan tenaga 177 PS. Kemudian momen puntir puncak tersedia 380 Nm. Pilihan penyaluran daya tersedia manual enam percepatan dan 6-speed otomatis. Penggerak tipe 4x4 tersedia di varian atas. Sementara model reguler pakai penyalur roda dua (2WD) di belakang. Kemungkinan konfigurasi ini tak berubah. Tapi bisa jadi output disempurnakan.

Baca juga: Gambar Paten Isuzu mu-X Generasi 2021 Mulai Terkuak

Untuk dijadikan pembanding. Di Indonesia, lantaran pakai standar emisi diesel Euro 2. Isuzu Astra Motor Indonesia senantiasa mengandalkan mekanikal pacu 4JK1-TC, 2,5 liter. Disokong Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System). Ia sudah mengantongi teknologi direct fuel common rail bertekanan tinggi. Resultan pembakarannya, tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm. Keluaran tenaga kalah jauh dari tipe 1,9 liter turbo.

Tampilan Tubuh

Visual mu-X 2021 terlihat memiliki garis DRL menyiku tajam. Tampak lampu depan kian mengerucut sekaligus menyipit. Pola kisi-kisi pasti berubah bersamaan dengan pahatan bumper. Raut muka disegarkan. Namun pengambilan tarikan garis roman depan niscaya tak jauh-jauh dari D-Max yang duluan mengaspal. Agar mengikutri tren pasar global. Sorot mata depan terlihat memakai proyektor berteknologi LED.

teaser all new Isuzu mu-X

Itu bisa menambah ketampanan kendaraan pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sports. Persis seperti gambar paten. Rumah kaca di pilar C terlihat lebih kohesif dibandingkan dengan mu-X sekarang ini. Kaca samping jadi terpisah dari buritan. Racikan uini pula membikin pilar-D menyesuaikan desain samping dan depan.

Di bagian buritan Anda menemukan lampu belakang dua bagian. Bentuknya lebih ramping menyerupai jajar genjang. Di tengahnya sorot dua garis LED timbul, keren. Selain itu, pintu mu-X melihatkan garis karakter yang muncul di atas gagang pintu belakang. Tarikan dari atas fender depan mengalir hingga menjumpai rumah lampu belakang. Lalu lokasi pelat nomor berada di tengah pintu belakang. Belum ada detail tentang interior saat ini. Disinyalir tatanan panggung dasbor, lingkar kemudi, konsol tengah dan door trim menyerupai dekorasi D-Max MY 2020.

Kelengkapan

Harapan kelengkapan pada mu-X 2021, berkaca dari D-Max. Semoga diberi monitor layar sentuh berukuran 9 inci. Lingkar kemudi dibikin lebih modern berupa tiga palang lebar berbalut kulit. Sudah dilengkapi audio switch dan banyak tombol pengaturan. Material soft touch bertebaran di mana-mana. Ada di trim pintu, di atas dasbor dan beberapa panel lain. Lalu semoga kesan mewah kabin ditonjolkan dengan paduan dua warna interior.

teaser all new Isuzu mu-X

Walau fitur keamanan maupun keselamatan generasi sekarang lumayan cukup. Seyogianya kantong udara ditambah menjadi enam titik. Sementara perangkat lain tetap terpasang. Misal sistem pengereman cakram di roda depan dan belakang. Imbuhan Anti-Lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, Brake Assist. Kemudian Electronic Stability Control, Traction Control System, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dual SRS Airbags, Immobilizer dan Anti Theft Alarm System. Simak terus pembaruan dari OTO.com. (Alx/Tom)

Sumber: YouTube Isuzu Thailand Official

Baca juga: Incar Potensi Pasar Kala Pandemi Covid-19, Isuzu mu-X Dijadikan Ambulans

Jelajahi Isuzu MuX

Isuzu MuX Rp 490 Juta Cicilan : Rp 11,18 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store