• Wishlist

All New Discovery 3.0P HSE LUX Meluncur di Indonesia

All New Discovery 3.0P HSE LUX Meluncur di Indonesia

Jakarta - Indonesia kembali kedatangan mobil mewah. Kali ini pabrikan asal Inggris, Land Rover, yang meluncurkan All New Discovery 3.0P HSE LUX hari ini, Senin (22/5). Desainnya lebih segar, generasi baru sport utility vehicle (SUV) Land Rover ini, merupakan generasi ketiga dari model Discovery.

"All New Disovery 3.0P HSE LUX merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan berkapasitas 7 (tujuh) penumpang ini," papar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia.

Roland menambahkan, SUV mewah ini juga menawarkan kemampuan di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi. Spesialnya, diungkapkan Roland, Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan All New Discovery setelah Global Reveal.

All New Discovery memiliki dimensi nyaris lima meter (4.970 mm). Secara keseluruhan mobil ini sanggup mengangkut 7 (tujuh) orang dewasa di dalamnya dengan konfigurasi bangku tiga baris.

Disco launch1

Land Rover mengklaim bila pabrikan mobil lain menawarkan kapasitas tempat duduk 5+2. Hal ini berbeda dengan New Discovery yang dirancang agar 95% orang dewasa dapat dengan leluasa duduk di bangku paling belakang, masih ditambah dengan fleksibilitas ruang kabin.

Pada bangku baris ketiga tempat duduk pada All New Discovery bahkan telah dilengkapi dengan kaitan ISOFIX, yang memungkinkan anak-anak kecil yang masih duduk menggunakan car seat dapat ditempatkan di baris manapun.

Di balik kapnya, dibenamkan mesin V6 3.0 HSE Si6 dengan imbuhan supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift, mampu mengantarkan mobil ini berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 7,1 detik.

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, menawarkan generasi baru Land Rover Discovery ini dengan harga Rp 2.399.000.000 (off the road). Menurut mereka, dari tujuh unit yang dipesan, lima unit sudah laku.

Baca juga: Land Rover Discovery 3 Pengelana Dunia ini Dijual