jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CBR150R vs Honda CRF150L

Komparasi Honda CBR150R vs Honda CRF150L

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda CBR150R dan Honda CRF150L. Harga Honda CBR150R berkisar antara Rp 35,3 - Rp 40,2 Juta. Sementara Honda CRF150L dihargai Rp 34,45 Juta. Secara spesifikasi, Honda CBR150R STD, memiliki mesin 149.16, sementara Honda CRF150L Standard memiliki mesin berkapasitas 149.15.

Tinjauan Honda CBR150R Honda CRF150L
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 35,3 Juta Rp 34,45 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna CBR150R
Warna CRF150L
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Sport
Motor Sport di Indonesia
Off Road
Motor Off Road di Indonesia

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Mesin
Mesin Honda CBR150R
Mesin Honda CBR150R
Gambar CBR150R
Mesin Honda CRF150L
Mesin Honda CRF150L
Gambar CRF150L

Perbandingan Review

Honda CBR150R
  • A
    Adi Hatia Warman 12 Jul, 2020 untuk Honda CBR150R

    halo gaes, gue baru beli motor baru yaitu CBR150R, kira-kira udah 3 bulanan lah. Karena keburu PSBB jadi gue pake cuma didepan rumah atau sekedar jajan aja ke minimarket. Tapi Baca Selengkapnya

  • S
    Stefanus H.K 04 Jul, 2020 untuk Honda CBR150R

    Pengalaman merasakan motor type sport. Saat melihat beberapa review saya menjatuhkan pilihan ke cbr 150.suspensi sangat ok bisa disetel, stang tidak membuat lelah di pundak maupun telapak. Nyaman pada kaki. Baca Selengkapnya

  • E
    Edi Sutrisno 26 Jun, 2020 untuk Honda CBR150R

    Saya nyaman memakai CBR 150R untuk jarak jauh, hemat bbm, tarikan mantap. Baca Selengkapnya

  • C
    Chairul Barr 02 Jun, 2020 untuk Honda CBR150R

    Cepat and nyaman banget menurut gua, bagi kalian pencinta kecepatan tapi mengutamakan kenyamanan, kalian gak salah buat pilih kuda besi yang satu ini Bro. Salah satu kenyamanannya ada distang motor Baca Selengkapnya

  • D
    Dero Febrizan 29 Mei, 2020 untuk Honda CBR150R

    CBR 150 R ini menjadi Hadiah ulang tahunku yang ke 20 tahun yang Bapakku berikan ketika diriku menginjak semester 4 di perkuliahan, awalnya aku tidak begitu suka dengan motor ini Baca Selengkapnya

Honda CRF150L
  • H
    Hanis 13 Agt, 2020 untuk Honda CRF150L

    Saat pindah transmisi 1-2 dst masih agak berat dan serikit kasar Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Alhy 24 Mar, 2020 untuk Honda CRF150L

    Bagus di medan lumpur di tanjakan extream dan dijalan aspal Baca Selengkapnya

  • S
    Sukarno 13 Mar, 2020 untuk Honda CRF150L

    Tangguh d segala bidang ,,di segala musim panas maupun musim hujan,,irit d kantong Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Faruq 29 Feb, 2020 untuk Honda CRF150L

    Honda CRF 150L memang diperkenalkan untuk meramaikan persaing motor Cross dan sangat bersaing dengan Kawasaki KLX150. namun respon nya sangat bagus dan mudah diterima masyarakt karena desain yang lebih garang Baca Selengkapnya

  • G
    Gilda Ahmad Fauzi 26 Feb, 2020 untuk Honda CRF150L

    Motor trail terhebat di kelasnya Selain fiturnya modern, onerdil yang gampang dicari, harga bersahabat, dan bandel Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda CBR150R
  • Tampilannya agresif dan menarik.
  • Konsumsi BBMnya irit
Honda CRF150L
  • Performa mesin mantap
  • Konsumsi BBM irit
  • Penampilan gagah
  • Kemampuan off road
  • nya mumpuni
Honda CBR150R
  • Bobotnya berat, seharusnya bisa dipangkas lagi
  • Performanya terlalu biasa.
Honda CRF150L
  • Bobotnya seharusnya bisa lebih dipangkas
  • Tidak banyak pilihan karena cuma ada satu varian
  • Entah kenapa perpindahan giginya kurang mulus
Spesifikasi Teknik
Elektrik
Kapasitas Baterai 5 Ah 3.5 Ah
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Inverted Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Pro-Link
Ban dan Pelek
Ukuran velg depan R17 R21
Ukuran velg belakang R17 R18
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Wet Manual, Multi-Plate, Wet Clutch
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhuast
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 4 Valve DOHC, Liquid Cooled Engine 4-Step, SOHC, 1-Cylinder
Kapasitas 149.16 149.15
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 57.3 mm x 57.8 mm 57.3 mm x 57.8 mm
Rasio Kompresi 11.3:1 9.5:1
Tipe injeksi PGM-FI PGM-FI
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup DOHC SOHC
Tenaga Maksimal 16.8 13
Torsi Maksimal 14.4 Nm 12.43 Nm
RPM torsi maksimum 7000 6500
RPM Tenaga Maksimum 9000 8000
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 1.1 L 1.0 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1983 mm 2119 mm
Lebar 694 mm 793 mm
Tinggi 1077 mm 1153 mm
Bobot 135 kg 122 kg
Wheelbase 1311 mm 1375 mm
Ground Clearance 166 mm 285 mm
Ketinggian Jok 787 mm 869 mm
Kategori Sport Off Road
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Kick & Electric
Sistem pembakaran Full Transisterized  Full Transisterized
Sistem bahan bakar PGM-FI PGM-FI
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box 6-Kecepatan 5-Kecepatan
Jenis Transmisi Manual Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Sport Off Road
Leg Guards
Engine Check Warning
Immobilizer
Alarm
Central Locking
Wheel lock depan/belakang
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED Bulb
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Stepped Dual Straight
Tipe rangka_motor Berlian Cradle Semi Ganda
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Tripmeter
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Disc Disc

Bandingkan Honda CBR150R Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Honda CRF150L Dengan Motor Sejenis

Video Honda CBR150R dan Honda CRF150L

Perbandingan Motor Oleh Redaksi