jakarta-selatan

Mobil-mobil Premium yang Meluncur Sepanjang 2018

  • 28 Des, 2018
  • 1250 Kali Dilihat

Pasar otomotif 2018 menghadapi banyak tantangan. Apalagi segmen premium, yang kebanyakan mobilnya diboyong langsung dari luar Indonesia. Walau begitu, tahun ini tetap dimanfaatkan pabrikan kendaraan premium untuk menyuguhkan ragam produk baru. Berikut daftarnya.


BMW i8


Mercedes-Benz


Merek asal Jerman ini menjadi yang paling banyak memboyong model baru maupun versi facelift di Tanah Air. Adapun model-model barunya: A-Class, E200, CLS 350 AMG Line, GLC 200, S 450 L, V-Class, C 200 EQ Boost Avantgarde Line dan C 300 AMG Line.


BMW


Tak berbeda dengan Mercedes-Benz, merek berlambang baling-baling pesawat ini juga meluncurkan sejumlah unit baru. Produknya mulai dari sedan premium untuk para pebisnis, kaum urban hingga  varian performa tinggi, antara lain: All-new BMW X3, BMW 630i Gran Turismo, BMW 530i Touring M Sport, BMW i8 Roadster, BMW M2 Coupe, BMW X2 sDrive18i M Sport X dan BMW M2 Competition.


Audi


New A8 L dan New RS 5 Coupe menjadi mobil baru yang dirilis Audi dengan memanfaatkan panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. New Audi A8 L dipasarkan dengan harga Rp 2,95 miliar, sedangkan New RS 5 Coupe dibanderol Rp 2,635 miliar (OTR).



Volkswagen


PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku pemegang merek Volkswagen di Indonesia memanfaatkan 2018 dengan memperkenalkan Tiguan VRS. Versi facelift yang mendapatkan beberapa perubahan di berbagai sektor. Harga yang dikenakan Rp 630 juta (OTR). Sebelumnya di IIMS 2018 bulan April, VW memperkenalkan Polo VRS dengan performa lebih tinggi dari varian biasa. Harganya Rp 308 juta.


Jeep


Berada di bawah APM baru, yakni PT Hascar Internasional Motor, Jeep kembali menunjukkan diri pada 2018. All New Wrangler dikenalkan awal Desember ini dengan lima varian. Banderolnya mulai Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,6 miliar (OTR). 


Land Rover


Jaguar-Land Rover turut memperkuat lini produknya di Tanah Air selama 2018. Tak tanggung-tanggung, dua model diluncurkan secara bersamaan oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), yakni New Range Rover dan New Range Rover Sport. Berbagai fitur dan teknologinya telah ditingkatkan guna memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Harga yang disodorkan untuk kedua model mulai dari Rp 2,999 miliar sampai Rp 4,199 miliar (OTR).



Bentley


Langkah Wahana Auto Ekamarga (WAE) meramaikan 2018 tak hanya di merek Land Rover. Sebagai agen resmi yang memegang merek Bentley di Indonesia, WAE juga merilis New Continental GT. Mobil bermesin W12 6,0 liter twin-turbo berdaya 635 PS ini dibanderol mulai Rp 8,8 miliar (OTR). Pada pertengahan tahun, WAE juga merilis Bentley Bentayga bermesin V8. Harga jualnya Rp 8 miliar atau lebih murah Rp 1 miliar dari versi W12.


Mazda


Ada di bawah pemegang baru, Mazda terus melakukan gebrakan di Indonesia. Berbagai model baru terus dihadirkan Eurokars Motor Indonesia (EMI). Pada 2018, beberapa lini premium ditawarkan, seperti The All New Mazda CX-9 dan varian tertinggi Mazda6 Elite versi sedan. Model sportnya, MX-5 RF Roadster juga mendapatkan penguatan jantung mekanis, sehingga kesenangan berkendaranya lebih baik.


Toyota


Vellfire, MPV premium Toyota ini mendapatkan penyegaran rupa. Desainnya dibuat lebih futursitik. Meluncur tanpa upacara resmi pada 2018, Vellfire disuguhkan dalam satu varian, G. Sayangnya, harga jual versi terbaru naik Rp 22 juta, menjadi Rp 1,077 miliar.



Lexus


UX dan ES Hybrid menjadi lini terbaru Lexus pada periode 2018. Keduanya debut bersamaan di GIIAS 2018. UX sendiri merupakan crossover premium yang menawarkan kemampuan jelajah di segala kondisi jalan. Sedangkan ES Hybrid menjadi sedan yang punya dua mesin penggerak: pembakaran konvensional dan listrik.


Mini


Kendaraan kaum urban ini terus diperkuat katalognya oleh BMW Group Indonesia sebagai pemegang merek. Yang terbaru pada 2018, New Mini 3-Door, New Mini 5-Door, New Mini John Cooper Works 3-Door dan Mini Countryman rakitan lokal. Performa ketiga Mini Cooper ditingkatkan dengan melakukan diet bobot akibat penggunaan CRFP (carbon fibre reinforces plastic) di sejumlah bagian. Tak hanya itu, Mini 3-Door dan 5-Door kini mengusung transmisi baru kopling ganda 7-percepatan, sedangkan John Cooper Works menggunakan tipe sport steptronic 8-percepatan.


Lamborghini


SUV terbaru Urus akhirnya diboyong Lamborghini Jakarta ke Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil yang membawa lambang banteng ini dipatok mulai Rp 8,5 miliar (off the road). Harga segitu, konsumen dimanjakan performa mesin V8 twin-turbo 4 liter yang buas. Ditambah fungsionalitas yang lebih baik ketimbang supercar Lamborghini lainnya. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Pilihan SUV Rp 500 Jutaan

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi