Buka Tahun Membeli Mobil Baru? Ini Cara yang Aman dan Nyaman

Buka Tahun Membeli Mobil Baru? Ini Cara yang Aman dan Nyaman

Salah satu yang menghiasi pemberitaan belakangan ini adalah tema perubahan harga beberapa produk otomotif. Ini dilakukan karena peraturan diskon PPnBM yang berlaku pada 2021 telah berakhir di akhir Desember 2021 lalu. Belum ada aturan baru sehingga

Salah satu yang menginformasikan perubahan tersebut adalah Auto2000. Sebagai salah satu distributor kendaraan Toyota, Auto2000 mengungkapkan terdapat penyesuaian harga mobil baru Toyota. Selain akibat PPnBM juga akibat kenaikan berkala setiap tahun.

Beberapa perubahan yang mencolok diantaranya harga All New Avanza 1.5 G CVT naik dari Rp 241.400.000 menjadi Rp 267.700.000. Sementara All New Veloz 1.5 Q CVT TSS (Premium Color) sebagai flagship naik dari Rp 292.800.000 menjadi Rp 325.000.000 karena sudah tidak memperoleh insentif PPnBM.

Auto2000

Anda tertarik? Nah, ada beberapa tips yang bisa diikuti agar pembelian mobil baru Anda aman dan nyaman.

Cara pertama tentu bisa mendatangi atau memilih diler penjualan mobil resmi yang terpercaya. Terpercaya juga berarti menjalankan roda bisnis dengan baik dan sesuai dengan aturan pemerintah sehingga aman bagi masyarakat. Saat proses pemesanan mobil baru, konsumen akan diberikan Surat Pesanan Kendaraan (SPK). Pastikan form tersebut adalah form resmi yang dikeluarkan diler dengan cetakan nomor register.

Langkah kedua, saat pemesanan kendaraan jangan lupa untuk mempelajari isi formulir SPK sebelum menandatanganinya. Ini untuk menjamin hak dan kewajiban saat bertransaksi. Formulir ini berisi pencatatan kendaraan yang dipesan mulai dari tipe, model, harga serta poin penting yang perlu dipahami seperti klausul tentang harga yang tidak mengikat, persentase dan proses pengembalian uang muka bila terjadi pembatalan dan penggunaan data pelanggan.

Setelah mempelajari dan menyetujui klausul dalam perjanjian jual beli, konsumen dapat menandatanganinya dan mendapatkan salinan formulir tersebut demi kenyamanan bersama. Surat pesanan dianggap sah jika telah ditandatangani oleh pemesan, pejabat cabang Auto2000 tempat memesan dan uang muka telah dibayar lunas.

Baca juga: Tak Lagi Dapat Diskon PPnBM Harga Toyota Naik, Ini Daftar Lengkapnya

tips beli mobil

Tips ketiga, untuk jaminan keamanan bagi konsumen yang ingin bertransaksi adalah dengan mencari tahun nomor rekening resmi diler. Ini untuk memastikan dana milik konsumen yang dibayarkan aman karena benar digunakan untuk pembelian mobil baru sesuai pesanan. Diler seperti Auto2000 menginfotmasikan secara terbuka soal lokasi cabang, website dan sosial media resmi serta penjelasan langsung dari tenaga penjual bahwa pembayaran pembelian dengan cek, giro bilyer, transfer harus diatasnamakan PT Astra International Tbk-TSO dan dianggap sah jika sudah diterima atau dicatat di rekenang bang dengan nama akun PT Astra International Tbk-TSO.

Bagi konsumen yang melakukan pembayaran tunai, dapat dilakukan langsung kepada kasir yang ada di setiap diler. Cara ini terhitung sah jika pelangga sudah menerima fisik lembaran kuitansi asli yang dikeluarkan oleh PT Astra International Tbk-TSO.

“Tahun baru saatnya merealisasikan kebutuhan akan mobil baru. Agar mudah dan aman dalam bertransaksi pastikan memilih dealer Toyota yang tepercaya. Auto2000 menyiapkan kemudahan pelayanan untuk pembelian mobil baru Toyota dan memberikan informasi yang lengkap demi keamanan bertransaksi bagi konsumen. Akses Auto2000 Digiroom untuk kebutuhan harga mobil Toyota terbaru tahun 2022 maupun informasi lainnya,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, dalam keterangannya Kamis (6/1/2022). (Kit/Raju)

Baca juga: Menperin Kembali Menyinggung Wacana Penghapusan PPnBM untuk Model Tertentu

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil